Rumah Sakit Jiwa Surakarta Siap Tampung Caleg Gagal

Penulis: Antara Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 17:50 WIB Politik dan Hukum
Rumah Sakit Jiwa Surakarta Siap Tampung Caleg Gagal

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/e
BANGSAL CALEG STRES: Petugas mempersiapkan bangsal VIP dan VIP Utama untuk pasien khusus di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Surakarta di Solo

RUMAH Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr Arif Zainudin Surakarta siap menerima calon legislatif (caleg) yang gagal dalam kontestasi politik
pada Pemilu 2019.

"Pada prinsipnya kami siap menerima siapa saja. Kalau untuk caleg harapannya tidak ada yang masuk sini," kata Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medis RSJD dr Arif Zainudin Surakarta dr Agustini Christiawati di Solo, Rabu (17/4).

Ia mengatakan seharusnya mental caleg tetap dalam kondisi baik karena sebelum pencalegan mereka sudah melewati pemeriksaan. "Sudah ada proses screening (pemeriksaan) dan pemeriksaan kesehatan bahwa mereka orang yang sehat dan kuat," katanya.

Meski demikian, pihaknya tidak menambah kapasitas ruang bagi pasien baru. Sebagaimana diketahui, kapasitas di RSJD dr Arif Zainudin Surakarta sebanyak 297 tempat tidur.

Baca juga: RS di Jateng Siap Tampung Caleg Stres yang Kalah Pemilu

Sedangkan saat ini jumlah pasien yang menghuni rumah sakit tersebut ada sekitar 190. "Tidak perlu ada tambahan fasilitas. Kami ada bangsal VVIP, VIP, dan bangsal 1, 2, 3," katanya.

Sementara itu, dikatakannya, menilik lima tahun lalu, tidak ada pengaruh signifikan pada kenaikan jumlah pasien pascapemilu. Pengaruhnya tidak signifikan. Pada 2014, mungkin ada pasien yang periksa, tetapi kalau rawat inap tidak ada," katanya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More