Cuaca Buruk Ancam Pesisir Selatan Jateng

Penulis: Liliek Dharmawan Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 17:32 WIB Nusantara
Cuaca Buruk Ancam Pesisir Selatan Jateng

Antara
Gelombang laut di pesisir selatan Jateng dan DIY berpotensi mencapai 6 meter


STASIUN Meteorologi BMKG Cilacap, Jawa Tengah mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di Samudra Hindia sebelah selatan Jateng-DIY. Gelombang tinggi di perairan tersebut maksimal bisa mencapai 6 meter dan kecepatan 20 knot. Pengamat cuaca Stasiun Meteorologi BMKG Cilacap, Nurmaya mengatakan pihaknya telah mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi kepada nelayan maupun kapal-kapal kecil yang akan melaut.

"Sebab ketinggian gelombang di samudra dapat mencapai 6 meter, dan di pantai maksimal 4 meter. Sedangkan kecepatan angin maksimal bisa mencapai 20 knot," jelas Nurmaya, Rabu (17/4).

Menurut Nurmaya, dengan gelombang yang mencapai 6 meter dan kecepatan angin hingga 20 knot, akan membahayakan bagi nelayan maupun pengunjung pantai.

"Oleh karena itu, kami meminta kepada nelayan untuk waspada kalau masih tetap nekat melaut. Para pengunjung pantai juga harus berhati-hati, karena ketinggian gelombang di pantai dapat mencapai 4 meter," tambahnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More