Caleg Gerindra Dapil Tanjungpinang Kena OTT Politik Uang

Penulis: Antara Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 17:45 WIB Politik dan Hukum
Caleg Gerindra Dapil Tanjungpinang Kena OTT Politik Uang

dok.mi
partai gerindra

ANGGOTA Kepolisian Kota Tanjungpinang berhasil melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pelaku politik uang yang bersumber dari caleg DPRD dapil Tanjungpinang Timur dari Partai Gerindra.

Terkait kasus itu, Komisioner Bawaslu Tanjungpinang Maryamah, di Tanjungpinang, Rabu (17/4), membenarkannya. Namun Maryamah belum mau membeberkan nama pelaku.

Baca juga: Kapolres Nias Ungkap Kronologi OTT Politik Uang Caleg Gerindra

"OTT dilakukan oleh anggota kepolisian di Perumahan Bukit Raya. Barang bukti Rp600 ribu," katanya.

Maryamah mengemukakan empat orang saksi terkait kasus itu sudah diperiksa anggota kepolisian. "Dari pengakuan saksi uang yang sempat menyebar itu sekitar Rp60 juta," ujarnya.

Ia mengatakan tim Penegakan Hukum Terpadu akan membahas kasus itu pada Senin pekan depan. "Pembahasan pertama di tingkat Gakkumdu dalam kasus itu Senin pekan depan," katanya.

Dilansir dari Antara, caleg yang diduga terlibat dalam kasus itu berisial A. A merupakan putra dari Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, yang juga Ketua DPW Partai Gerindra Kepri. (Ant/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More