Darmin Optimistis Investasi Akan Banyak Masuk Usai Pemilu

Penulis: Atalya Puspa Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 16:28 WIB Politik dan Hukum
Darmin Optimistis Investasi Akan Banyak Masuk Usai Pemilu

MI/ROMMY PUJIANTO
Menko Perekonomian Darmin Nasution

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution optimistis investasi akan semakin banyak masuk ke Indonesia pascapemilu 2019.

"Tentu akan membuat orang lebih pasti dan jelas. Tapi harus selesai dulu pemilunya. Tentu saja itu akan membuat orang akan mengambil keputusan," kata Darmin usai melakukan pencoblosan di TPS 20 Komplek Perumahan Liga Mas, Pacoran, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Darmin menyatakan, optimisme tersebut datang dari data yang menyebutkan bahwa investasi di Indonesia masih bergerak dalam kisaran 6,7%-7% sepanjang 2018.

Baca juga: Investasi akan Banyak Masuk Usai Pemilu

Selain itu, dirinya juga menyebut konsumsi rumah tangga Indonesia juga masih dalam taraf yang baik.

"Konsumsi rumah tangga juga masih oke. Masih bergerak antara 5%-5,1%. Dilihat dari situ, asal ekspor impor tidak menarik ke bawah, kita akan bisa bertahan di 5,2%.

Sepertu diketahui, berdasarkan data yang dihimpun oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), realisasi investasi di Indonesia mencapai Rp721,3 triliun sepanjang 2018. Realisasi ini naik 4,1% dibanding pada 2017. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More