Di TPS Prabowo, Jokowi Hanya Dapat Enam Suara

Penulis: Dede Susianti Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 16:02 WIB Politik dan Hukum
Di TPS Prabowo, Jokowi Hanya Dapat Enam Suara

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya di TPS 041, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor.

PERHITUNGAN suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 041, tempat Prabowo nyoblos, di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, sudah selesai.

Penghitungan hanya berlangsung kurang lebih satu jam, mulai dari pukul 13.30 WIB hingga sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut Dadan Danuri Ahmad, Ketua KPPS (Kelompok Pelaksana Pemungutan Suara) TPS 041, dari surat suara seluruhnya yang berjumlah 170, sebanyak 166 surat suara sah. Sisanya atau 4 surat suara tidak sah.

"Totalnya 170 surat suara. Yang sah ada 166 dan 4 surat suara tidak sah. Dari 4 surat suara itu ada dua surat suara yang dicoblos dua-duanya untuk presiden. Dan 2 lagi tidak dicoblos,"kata Dadan.

Baca juga: Hitung Cepat Charta Politika, Jokowi Sementara Raih 54,41%

Dadan menyebutkan dari 166 surat suara sah, sebanyak 160 suara untuk pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Ada enam suara buat 01 Jokowi-Ma'ruf. Sisanya atau 160 suara buat nomor urut 02,"katanya.

Dia mengatakan, proses penghitungan berjalan lancar. Dan hampir semua saksi hadir. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More