Warga Terpanggil Mencoblos di TPS Horor

Penulis: M Iqbal Al Machmudi Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 15:51 WIB Megapolitan
Warga Terpanggil Mencoblos di TPS Horor

MI/ROMMY PUJIANTO
TPS 073 yang bertema horor

TEMA horor diusung Tempat Pencoblosan Suara (TPS) 073. Tema horor di TPS tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat yang ingin menggunakan hak suara mereka.

Masyarakat menilai tema horor yang diusung mengingatkan bahwa pemilih memiliki konsekuensi tidak hanya di akhirat tetapi hingga alam kubur.

"Pertama, biar kita hidup ingat mati. Kedua, supaya pemilihan ini bisa mengingatkan bahwa pemilih memiliki konsekuensi yang dipilihnya akan dipertanggungjawabkan tidak hanya di dunia melainkan sampai alam kubur juga," kata salah satu pemilih, Sakuri, di TPS 073 Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Sakuri menilai tema unik seperti yang diusung TPS 073 dapat menarik masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka terutama bagi pemilih pemula.

"Menurut saya, tema horornya cukup keren dan unik. Tema ini bisa menarik para masyarakat untuk menggunakan hak pilih. Terutama para milenial yang baru mencoblos," ujar laki-laki yang menggunakan kemeja biru tersebut.

Sepakat dengan Sakuri pemilih lainnya Fitriah juga menilai konsep yang digunakan TPS 073 cukup keren dan unik berbeda dengan lainnya.

Baca juga: Seram, Tema Horor Diusung TPS 073 Jakarta Selatan

Fitriah mengatakan tema yang diusung panitia kali ini cukup unik. "Menurutku, ada hantu-hantunya jadi agak berbeda dengan TPS yang lainnya."

Dengan bahan dan perlengkapan seadanya, panitia pelaksana Pemilihan Umum TPS 073 tetap menciptakan suasana seram di TPS yang membuat masyarakat sekitar terhibur.

"Konsepnya keren banget, walau cuma pakai perlengkapan seadanya tapi gak papa bikin pemilih cukup terhibur," ujar Fitriah.

Sayangnya, masyarakat mengeluh saat menunggu lama untuk melakukan pencoblosan. Hal tersebut karena pemilihnya yang cukup banyak. Daftar warga yang mencoblos di TPS 073 sebanyak 288 pemilih.

"Jumlah pemilih di TPS 073 berjumlah 288 pemilih dan untuk surat suara berjumlah 290," kata ketua panitia KPPS Yasin Adnan.

Dengan adanya tema horor, masyarakat berharap pesan yang disampaikan kepada pejabat terpilih nanti dapat sadar akan tanggung jawab yang akan diembannya.

"Setelah melihat tema horor itu pula saya berharap presiden dan anggota dewan terpilih nanti harus sadar akan tanggung jawabnya sampai alam kubur nanti," imbuh Sakuri. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More