Jet Airways di Ambang Kebangkrutan

Penulis: Sonya Michaella Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 16:50 WIB Internasional
Jet Airways di Ambang Kebangkrutan

PUNIT PARANJPE / AFP
esawat Jet Airways terlihat diparkir di landasan di Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji di Mumbai

MASKAPAI penerbangan asal India, Jet Airways, memutuskan untuk menghentikan hampir seluruh penerbangan rute internasional. Pasalnya, maskapai tersebut dilanda kebangkrutan.
 
Sebanyak 10 pesawat harus berhenti beroperasi karena belum membayar kepada perusahaan leasing. Sementara itu sedikitnya 20 pesawat harus dipertahankan untuk terus mengoperasikan beberapa layanan rute internasional.
 
Jet Airways memiliki lebih dari 100 pesawat dalam armadanya dan terbang di 600 rute domestik dan 380 rute internasional. Akibat penghentian tersebut, ribuan penumpang terdampar di sejumlah bandara.

Dilansir dari laman BBC, Selasa (16/4), saat ini Jet Airways memiliki utang lebih dari 1,2 miliar dolar Amerika Serikat dan menyisakan tujuh pesawat operasional.

Baca juga: Pesawat Garuda Indonesia Mendarat Darurat di Srilanka
 
Menteri Penerbangan India Suresh Prabhu mengatakan Kementerian Penerbangan akan meninjau ulang berbagai isu terkait bangkrutnya Jet Airways dan mengambil sejumlah langkah untuk menangani ketidaknyaman penumpang.
 
Sejak tiga hari yang lalu, Jet Airways telah membatalkan semua penerbangan internasional termasuk ke Asia dan Eropa. Salah satu yang terdampak adalah Bandara Changi Singapura.
 
Tak hanya itu, jadwal penerbangan dari New Delhi ke Singapura, London (Inggris), dan Amsterdam (Belanda) tidak beroperasi lagi hingga ada pengumuman selanjutnya. (Medcom/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More