Keluarga Jokowi Nyoblos di TPS 38 Manahan

Penulis: Antara Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 16:00 WIB Politik dan Hukum
Keluarga Jokowi Nyoblos di TPS 38 Manahan

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) saat Pilkada Jakarta tahun 2017

KELUARGA Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mencoblos di TPS 38 yang beralamat di Jalan Kasuari Nomor 3, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.    

Dari pantauan di Solo, Selasa (16/4), sejumlah petugas sedang mempersiapkan berbagai macam perlengkapan untuk proses pencoblosan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif  2019 tersebut.

Baca juga: RSUD Sidoarjo Sediakan 20 Kamar Untuk Caleg Stres

"Saat ini sudah 70% persiapannya. Sejauh ini tidak ada persiapan istimewa, biasa saja," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 38 Sunarso.  

 Ia mengatakan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang akan memberikan hak suaranya di TPS tersebut sebanyak 187 pemilih. Ibunda Jokowi, Sujiatmi, menempati nomor urut 130.

Sedangkan putra-putri Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, dan Kaesang Pangarep masing-masing menempati nomor urut 117, 118, dan 119. "Kalau melihat nomor urutnya, kemungkinan mereka akan datang sekitar pukul 10.00-11.00 WIB," katanya.

Baca juga: Bawaslu Sukabumi Jatuhkan Sanksi Untuk ASN Tidak Netral

Sementara itu, dikatakannya, setiap pelaksanaan pemilu, keluarga Jokowi selalu ke TPS Manahan. Menurut dia, dari sisi keamanan tidak pernah ada kesiapan khusus. "Sebelum-sebelumnya tidak ada pengamanan khusus. Sampai sekarang juga belum ada," katanya.

Untuk proses penghitungan suara di TPS tersebut, dikatakannya, akan dilakukan satu jam usai penutupan proses pencoblosan.    

"Jam 13.00 WIB pencoblosan selesai, satu jam istirahat, setelah itu baru dilakukan penghitungan suara," katanya. (Ant/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More