BPJS Kesehatan Siap Biayai Caleg Depresi

Penulis: Cikwan Suwandi Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 15:35 WIB Politik dan Hukum
BPJS Kesehatan Siap Biayai Caleg Depresi

Antara
Bangsal untuk perawatan caleg depresi

BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Karawang, Jawa Barat bakal membiayai pengobatan depresi para calon legislatif di Karawang dan Purwakarta, akibat gagal dalam Pemilu 2019.

"Caleg tidak perlu khawatir, kalau depresi BPJS akan membiayainya hingga sembuh. Asalkan mereka mempunyai kartu BPJS dan aktif membayar preminya," kata Kepala BPJS Cabang Karawang, Unting Patri Wicaksono kepada Media Indonesia, Selasa (16/4).

Unting menjelaskan  BPJS Kesehatan melalui Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat  (JKN-KIS) bisa membiayai peserta yang menderita depresi, gangguan kepribadian, gangguan bipolar, skizofrenia dan berbagai penyakit mental lainnya.

baca juga : Rumah Sakit di Sulsel Siap Tampung Caleg Gagal yang Stres

"Penyakit itu bisa dibiayai sesuai peraturan menteri kesehatan nomor 59 tahun 2014 tentang standar tarif pelayana JKN," katanya.

Skema pembiayaan pengobatan depresi, para caleg gagal pemilu menggunakan BPJS itu, tak berbeda jauh dengan skema penyakit pada umumnya. Pembiayaan BPJS para caleg yang depresi akan dilakukan sejak pemeriksaan awal. Mulai dari puskesmas, poliklinik hingga dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Cisarua. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More