Mendag Undang Importir Bawang Buka Gudang Operasi Pasar

Penulis: Atalya Puspa Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 15:05 WIB Ekonomi
Mendag Undang Importir Bawang Buka Gudang Operasi Pasar

MI/Susanto
Enggartiasto Lukita

MENTERI Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menyatakan pihaknya akan mengundang importir bawang putih untuk membuka stok persediaan bawangnya dalam operasi pasar.

Hal tersebut berkaitan dengan tingginya harga bawang di pasaran saat ini.

"Hari ini kami undang importir untuk buka gudang operasi pasar," kata Enggar usai menghadiri acara Indonesia Industrial Summit 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa (16/4).

Baca juga: Harga Bawang Putih Tembus Rp60 Ribu/Kg

Namun begitu, dirinya juga belum bisa memberikan izin terhadap impor 100 ribu ton bawang putih dari Tiongkok kepada Perum Bulog karena pihaknya mengacu pada peraturan dari Kementerian Pertanian.

"Ya, kita sepakat kalau ini dilakukan dengan Permentan (Peraturan Menteri Pertanian) kita lakukan," tukasnya.

Diketahui, harga bawang putih kini naik hingga 120%. Bahkan di sejumlah wilayah, harga bawang putih mencapai Rp60 ribu per kilogram.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More