Trans-Jakarta Pastikan Sopir Berkesempatan Nyoblos

Penulis: Nur Azizah Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 15:30 WIB Megapolitan
Trans-Jakarta Pastikan Sopir Berkesempatan Nyoblos

MI/PANCA SYURKANI
Supir bus Trans Jakarta tengah bertugas mengendarai bus di Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat.

PT Trans-Jakarta memberikan waktu untuk seluruh sopir Trans-Jakarta untuk menggunakan hak suara mereka pada 17 April 2019. Kendati para sopir tetap masuk dan harus melayani penumpang, mereka tetap bisa mencoblos.

"Banyak petugas yang sebetulnya tetap masuk, tapi kami menjamin mereka bisa menggunakan hak pilih tanpa menganggu layanan," kata Direktur Operasional PT Trans-Jakarta Daud Joseph saat dihubungi, Selasa (16/4).

PT Trans-Jakarta telah mengatur jam kerja para sopir maupun petugas lainnya. Shift pertama, petugas masuk pukul 04.30 WIB hingga 10.00 WIB.

Sedangkan shift dua, bekerja dimulai pukul 10.00 WIB. Pembagian itu bertujuan agar para petugas bisa mengejar waktu untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara.

"Supaya rekan-rekan yang shift siang dari pagi sampai pukul 10.00 WIB sempet memilih di rumahnya. Sementara yang pagi dari pukul 10.00 WIB sempet pulang dan mendaftar. Info yang kami terima bahwa yang penting sebelum pukul 13.00 WIB sudah masuk dalam antrian," ungkap dia.

Baca juga: Surat Suara Rusak di Kota Depok Sudah Diganti

Andai petugas tidak keburu ke TPS domisili, lanjut Daud, petugas bisa langsung ke TPS terdekat. Syaratnya, petugas harus membawa KTP elektronik.

"Mudah-mudahan nanti di hari H tidak menemui kendala. Yang jelas kami menjamin setiap petugas menggunakan suara mereka," ungkap Daud.

Saat pemilu, PT Trans-Jakarta memastikan armadanya tetap beroperasi. Namun, dari 2.400 bus hanya 1.300 bus yang difungsikan.

"Jumlah bus yang kita siapkan sekitar 1.300-1.400 kendaraan. Tapi jangan khawatir dengan jumlah itu sudah cukup memadai," kata Daud.

Ia memastikan tidak ada perubahan rute saat 17 April mendatang. Namun, ada beberapa rute yang terganggu lantaran jalur tersebut digunakan tempat pemilihan suara.

"Untuk rute tidak ada perubahan. Tapi ada rute yang terganggu karena adanya TPS. Itu jalur JakLingko," pungkasnya. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More