Jelang Libur, Penjualan Tiket KA Jarak Jauh Terus Meningkat

Penulis: Ferdian Ananda Majni Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 14:45 WIB Megapolitan
Jelang Libur, Penjualan Tiket KA Jarak Jauh Terus Meningkat

Medcom.id/Garry Subekhi
Kepala humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Eva Chairunisa

KEPALA humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Eva Chairunisa mengatakan penjualan tiket Kereta Api (KA) untuk perjalanan jarak jauh dari Stasiun di area Daop 1 Jakarta terus mengalami peningkatan jelang libur nasional pada Rabu (17/4) besok.

"Untuk H-1 tiket yang telah terjual mencapai hingga 90% dari ketersediaan tempat duduk yang ada," kata Eva dari keterangan resminya, Selasa (16/4).

Menurutnya, jumlah tiket yang terjual itu akan terus bertambah sejalan dengan ketersediaan tempat duduk yang masih ada dan pembelian tiket yang masih dapat dilakukan hingga menjelang keberangkatan kereta.

"Tentunya pada tanggal dan jam yang diinginkan oleh para calon pengguna jasa," sebutnya.

Adapun pembelian tiket melalui loket di stasiun masih dapat dilakukan hingga 30 menit sebelum waktu keberangkatan kereta jika tiket masih tersedia.

Baca juga: Mulai Besok, Tiket Kereta Tambahan Lebaran Bisa Dipesan

PT KAI Daop 1 mengimbau kepada pengguna kereta api untuk menggunakan beragam akses guna mendapatkan tiket, mulai dari aplikasi KAI Access, call center 121 dan sejumlah toko retail yang sudah berkerja sama serta aplikasi penjualan tiket online lainnya.

Berikut, informasi teranyar penjualan tiket KA Jarak Jauh per Selasa (16/4) pukul 07.00 WIB di Area Daop 1 Jakarta untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

1. Stasiun Gambir:

Keberangkatan Selasa (16/4), dari ketersediaan tempat duduk sebanyak 17.450, tiket yang sudah terjual untuk keberangkatan pada tanggal tersebut sebanyak 16.844 atau sekitar 96%.

Kemudian keberangkatan Rabu (17/4) dari ketersediaan tempat duduk sebanyak 18.018, tiket yang sudah terjual untuk keberangkatan pada tanggal tersebut sebanyak 14.968 atau sekitar 83%.

2. Stasiun Pasar Senen:

Keberangkatan Selasa (16/4) dari ketersediaan tempat duduk sebanyak 20.602, tiket yang sudah terjual untuk keberangkatan pada tanggal tersebut sebanyak 19.154 atau sekitar 93%.

Selanjutnya keberangkatan Rabu (17/4) dari ketersediaan tempat duduk sebanyak 20.566, tiket yang sudah terjual untuk keberangkatan tanggal tersebut sebanyak 19.588 atau sekitar 95%.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More