Kapolda DIY Minta Personel Bersiap Amankan Penghitungan Suara

Penulis: Agus Utantoro Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 14:30 WIB Nusantara
Kapolda DIY Minta Personel Bersiap Amankan Penghitungan Suara

Ilustrasi -- MI/Agus Utantoro
Kapolda Yogyakarta (DIY) menggelar Apel Operasi Patuh Progo 2017 di halaman Mapolda DIY, Selasa (9/5).

KEPALA Kepolisian Daerah (Kapolda) Daerah Istimewa Yogyakarta Irjen Ahmad Dofiri memerintahkan jajaran kepolisian yang bertugas mengamankan TPS, benar-benar menjaga kondisi kesehatan dan ketahanan badan.

"Harus siap untuk pengamanan hingga penghitungan suara plus 12 jam. Karena Mahkamah Konstitusi telah mengeluarkan putusan, penghitungan suara jika belum selesai pada Rabu pukul 24.00, dapat diperpanjang hingga 12 jam," kata Ahmad Dofiri, Selasa (16/4).

Sehingga, polisi yang bertugas mengamankan harus siap hingga Kamis siang pukul 12.00. Adanya putusan MK ini, lanjut Ahmad, bisa jadi akan menguras tenaga termasuk petugas pengamanan, sehingga jajaran yang bertugas harus dapat menjaga diri dan menjaga ketahanan fisik.

Baca juga: Panglima dan Kapolri Tinjau Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu

Kapolda juga memerintahkan personel Polda DIY yang diterjunkan untuk penebalan pengamanan di lingkungan Polres-Polres se-DIY membawa kendaraan milik sendiri.

Ahmad menegaskan, personel yang terjun dalam penebalan pengamanan harus bisa bergerak dengan mudah dan cepat dari satu titik ke titik lainnya.

"Kalau mengandalkan kendaraan dinas, pergerakan akan terganggu," tuturnya.

Terlebih, jumlah kendaraan dinas sangat terbatas sedangkan frekuensi penggunaan pada masa-masa sekarang ini sangat tinggi.

"Karena itu saya instruksikan untuk membawa kendaraan sendiri agar pergerakan dapat berjalan lancar dan cepat," pungkasnya.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More