Valverde Yakin Barcelona ke Semifinal Liga Champions

Penulis: Riyan Ferdianto Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 14:00 WIB Sepak Bola
Valverde Yakin Barcelona ke Semifinal Liga Champions

AFP/Pau Barrena
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde

PELATIH Barcelona Ernesto Valverde optimistis timnya bisa kembali mengalahkan Manchester United pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4) dini hari WIB, dan lolos ke semifinal.

Barcelona sukses membungkam Manchester United di Stadion Old Trafford pada laga leg pertama perempat final Liga Champions. Pada laga tersebut, El Barca menang dengan skor 1-0. Satu-satunya gol didapat lewat gol bunuh diri bek United, Luke Shaw pada menit ke-12.

Hasil itu membuat Barcelona hanya butuh meraih hasil imbang demi mendapatkan tiket ke babak selanjutnya. Meski begitu, Valverde tetap mendesak anak asuhnya untuk tetap fokus di laga leg kedua nanti.

Baca juga: Barca Waspadai Kebangkitan Setan Merah

"Kami ingin mencapai semifinal. Saya tahu Manchester United akan bermain menyerang dan saya membayangkan mereka akan berusaha mengulangi apa yang berhasil dengan baik di pertandingan tandang lainnya," kata Valverde seperti dilansir UEFA.

"Mereka tentu memiliki banyak kualitas. Oleh sebab itu, kami harus menunjukkan bahwa kita lebih baik. Mereka telah memenangkan tiga dari empat pertandingan tandang mereka dan mengalahkan Juve dan PSG di menit terakhir. Kita harus fokus pada diri kita sendiri," tambahnya.

Pada laga leg kedua nanti, Barca akan menjamu Manchester United di Stadion Camp Nou. Lionel Messi dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More