Bupati Klaten Serahkan 245 Sertifikat Tanah

Penulis: Djoko Sardjono Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 12:15 WIB Nusantara
Bupati Klaten Serahkan 245 Sertifikat Tanah

MI/Djoko Sardjono
Bupati Klaten, Sri Mulyani

BUPATI Klaten Sri Mulyani menyerahkan 245 sertifikat tanah program  pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Balai Desa Pereng, Kecamatan Prambanan, Senin (15/4).

Sertifikat tanah program PTSL yang diserahkan secara simbolis, terdiri dari 78 sertifikat tanah kas desa dan 167 sertifikat tanah warga.

Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Klaten, Muhammad Agung Taufiq Hidayat, menargetkan Klaten sebagai Kabupaten Lengkap pada 2020.

"Artinya, seluruh tanah di Klaten sudah ada pemiliknya yang ditandai dengan sertifikat. Sehingga warga mempunyai kekuatan hukum terkait kepemilikan tanahnya," ujar Agung.

Baca juga: Palembang Terbanyak Terbitkan Sertifikat Tanah Gratis

Selain menyerahkan sertifikat tanah di Desa Pereng, BPN Klaten juga menyerahkan sertifikat tanah warga Desa Borongan, Kecamatan Polanharjo.

Dalam sambutannya, Bupati Sri Mulyani memberikan apresiasi kepada BPN Klaten yang telah merencanakan pencanangan Kabupaten Klaten sebagai Kabupaten Lengkap pada 2020.

"Kabupaten Klaten tahun ini menargetkan sebanyak 10 ribu sertifikat untuk 50 desa," tutur Sri Mulyani.

Pada acara penyerahan sertifikat tanah di desa tersebut, Bupati Klaten didampingi Asisten I Sekda Rony Roekmito, Asisten II Purwanto AC dan Asisten III Sri Winoto.(OL-5)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More