James Wan Hadirkan Legenda Horor Amerika Latin

Penulis: Galih Agus Saputra Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 16:50 WIB Weekend
James Wan Hadirkan Legenda Horor Amerika Latin

IMDB/La Llorona
Salah satu adegan dalam The Curse of The Weeping Woman atau La Llorona.

James Wan kembali lagi dengan film horornya. Kali ini, ia hadir lewat The Curse of the Weeping Woman, film yang mengangkat legenda La Llorona dari Amerika Latin.

Film yang diproduseri Wan tersebut berlatar belakang cerita di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 1973. Kisahnya tentang seorang perempuan bernama Anna Tate-Garcia (Linda Cardellini), yang punya kecakapan menyeimbangkan dua peran: sebagai orang tua tunggal dan wanita karier.

Anna ialah sosok yang skeptis, bahkan nonreligius. Meski demikian, ia secara tidak sengaja telah menavigasi takhayul serta hantu ketika menjalani rutinitas kerjanya. Pada suatu waktu, Anna mendapat tugas mendampingi seorang janda, Patricia Alvarez (Patricia Velasquez) beserta kedua putranya. Yang mengejutkan Anna, Patricia yang tampak seperti dilanda paranoia akut, mengunci kedua putranya di dalam lemari.

Anna kemudian berusaha menyelamatkan mereka ke tempat lain. Namun, keduanya justru bernasib nahas. Belakangan,  diketahui tingkat Patricia mengunci kedua putranya dalam lemari ialah untuk menjauhkanmereka dari incaran La Llorona.
Dendam karena nasib buruk anak-anaknya, Patricia mengutuk agar La Llorona ganti memburu anak-anak Anna. Di situlah konflik mulai bergulir. Dengan bantuan seorang pastor, Anna berupaya mematahkan kutukan tersebut.

Film La Llorona merupakan debut perdana sutradara Michael Chaves dan menjadi bagian dari Conjuring Universe. Sosok La Llorona pada dasarnya cukup ikonis dan dikenal luas dalam cerita rakyat Amerika Latin sebagai pemburu yang mengerikan dan kerap mengambil jiwa anak-anak sebagai pengganti jiwa anaknya yang tenggelam karena perbuatannya sendiri.

James Wan mengatakan, ketika pertama kali ia datang ke Amerika Latin, kisah pertama yang akan diceritakan orang di sana adalah legenda La Llorona. "Kisah ini menyentuh tingkat ngeri yang paling dalam dan menyentuh ketakutan yang bahkan tidak diketahui orang," ujarnya.

Penuh bintang

 

Linda Cardellini yang memerankan Anna dalam film ini merupakan salah satu aktris paling serba bisa saat ini. Ia pernah mendapatkan nominasi Independent Spirit Award selama menempuh karir di dunia film dan televisi. bahkan, baru-baru ia sedang menyelesaikan produksi seri horor komedi di Netflix berjudul "Dead to Me". Tahun lalu, Cardellini, juga dipercaya menjadi pemeran utama wanita dalam film Peter Farrelly --yang kemudian memenangkan Piala Oscar untuk film terbaik-- berjudul "Green Book".

 

Sementara itu, Raymond Cruz yang memerankan Rafael mungkin selama ini sudah dikenal karena aktingnya yang luar biasa sebagai gangster dalam serial "Breaking Bad". Untuk layar lebarnya, dewasa ini Cruz telah terlihat di sejumlah film seperti "Collateral Damage", "Training Day" ,"Alien: Resurrection", "Clear and Present Danger", dan "Under Siege."

Adapun Patricia Velásquez yang memerankan Patricia merupakan seorang aktris, produser, penulis, dan aktivis. Di Indonesia, para penonton mungkin mengingatnya sebagai Anck-Su-Namun dalam "The Mummy" dan "The Mummy Returns".

Semetara itu, Marisol Ramirez yang memerankan La Llorona, sudah malang melintang di industri perfilman . Begitu banyak film yang ia bintangi mulai dari "Ten Days in The Valley", bersama Kyra Sedgwick. Lalu "Without a Trace" dengan Anthony La Paglia, bahkan pernah muncul di "The Rookie," "9-1-1," "NCIS: Los Angeles," "Major Crimes," "Shameless," "The Mentalist," "ER," "Cold Case," dan sejumlah film lainnya.

Film The Curse of The Weeping Woman ini bisa disaksikan penonton di Tanah Air mulai 19 April mendatang. (M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More