Surya Paloh Ajak Warga Pilih Jokowi-Amin dan NasDem 

Penulis: Antara Pada: Rabu, 27 Mar 2019, 10:24 WIB Nusantara
Surya Paloh Ajak Warga Pilih Jokowi-Amin dan NasDem 

MI/PIUS ERLANGGA
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyapa warga seusai berkampanye di lapangan Kilongan, Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah, Selasa (26/3)

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh mengajak masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng), memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pemilu 17 April 2019.

Pada kampanye akbar rapat umum NasDem di Lapangan Kilongan Luwuk Kabupaten Banggai, Sulteng, Selasa (26/3), Surya Paloh juga mengajak warga memilih Partai Nasdem ketika berada di bilik suara.    

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng Mohammad Hamdin, di Palu, Rabu (27/3), mengatakan pada kampanye akbar itu Paloh mengimbau masyarakat agar aktif datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya pada pemilu 17 April.

"Surya Paloh mengajak masyarakat Banggai, bersama-sama memenangkan NasDem dan Jokowi. Pilih nomor 01 presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin dan partainya nomor 5 NasDem," kata Hamdin.    

Ajakan Surya Paloh diikuti riuh tepuk tangan ribuan masa yang hadir dalam kampanye rapat umum terbuka itu.

Pemilu 2019 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf, pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

"Pemilu tinggal hitungan 20 hari lagi. Kita harus laksanakan untuk datang ke TPS," sebutnya.

 

Baca juga: Target Suara NasDem Dilipatgandakan

 

Surya Paloh menjelaskan bahwa di TPS, pemilih akan menerima lima kertas surat suara yaitu surat suara calon presiden dan wakil presiden, DPR-RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, serta DPD.

Dia mengajak seluruh komponen bangsa untuk bisa memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dalam menghadapi pemilu. Paloh berharap pemilu 2019 bisa disambut dengan semangat perkawanan. Hal tersebut sangat penting untuk kemajuan peradaban Indonesia.

"Saya ingin mengajak seluruh komponen masyarakat memprioritaskan kemajuan kebangsaan ini yang jauh lebih penting dari kepentingan kelompok. Bangsa ini sulit untuk maju jika masih ada pihak yang saling bertikai dan menghasut," ucap Surya Paloh.

Saat tiba di Luwuk, Banggai, rombongan Surya Paloh disambut pawai 1.000 motor yang mengawal perjalanan rombongan ke lokasi kampanye Lapangan Kilongan.

Tampak hadir Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh (PSP), Bendahara Umum NasDem Ahmad Ali, serta Ketua DPP NasDem Willy Aditya.

Saat mendarat di Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amin di Kabupaten Banggai, Surya Paloh dan rombongan disambut Tarian Umapos, sebuah tarian penyambutan bagi tamu terhormat oleh masyarakat Banggai. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More