Portugal Ditahan Imbang Serbia, Ronaldo Cedera

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 26 Mar 2019, 07:22 WIB Sepak Bola
Portugal Ditahan Imbang Serbia, Ronaldo Cedera

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA
Ronaldo mendapatkan perawatan dalam laga kualifikasi Piala Eropa antara Portugal dan Serbia.

KAPTEN Portugal Cristiano Ronaldo mengalami cedera paha saat Portugal bermain imbang 1-1 melawan Serbia di laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (26/3) dini hari WIB.

Striker Juventus itu ditarik ke luar pada menit 30 dalam laga di Lisabon saat jawara Piala Eropa itu bermain imbang untuk kedua kalinya di kualifikasi Piala Eropa kali ini. Sebelumnya, Selecao das Quinas ditahan imbang Ukraina pada Jumat (22/3).

Tidak diketahui apakah Ronaldo bisa bermain untuk Juventus di laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Ajax pada 10 April mendatang.

William Carvalho membuang peluang emas Portugal di awal laga. Saat para pemain Serbia gagal menghalau bola dari kotak terlarang, bola mendarat di kaki gelandang Real Betis itu. Namun, tendangannya di menit kelima laga masih melenceng dari sasaran.

Serbia malah unggul lebih dulu dua menit kemudian melalui eksekusi penalti playmaker Ajax Dusan Tadic.

Baca juga: Inggris Menang Telak Atas Montenegro

Penalti itu diberikan setelah penjaga gawang Portugal Rui Patricio melanggara Mijat Gacinovic di kotak terlarang.

Ronaldo berpeluang menyamakan kedudukan, dua menit kemudian, namun tendangannya berhasil ditahan penjaga gawang Serbia Marko Dmitrovic.

Gelandang yang telah 156 kali memperkuat Portugal itu kemudian meninggalkan lapangan di menit 30 setelah mengalami cedera saat mengejar bola di sayap kiri.

Posisi Ronaldo digantikan oleh Pizzi dan ban kapten diserahkan kepada pemain belakang Pepe.

Portugal akhirnya bisa menyamakan kedudukan tiga menit menjelang babak pertama berakhir. Tendangan keras Danilo Pereira dari luar kotak penalti berakhir di dalam gawang Serbia.

Berikutnya, Portugal akan berlaga di semifinal Liga Negara UEFA melawan Swiss pada 5 Juni. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More