Pemadaman Listrik Kembali Landa Venezeula

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 26 Mar 2019, 08:00 WIB Internasional
Pemadaman Listrik Kembali Landa Venezeula

AFP/YURI CORTEZ
Kondisi Caracas yang gelap gulita akibat pemadaman listrik yang melanda Venezuela.

PEMADAMAN listrik kembali melanda banyak wilayah di Venezuela, termasuk mayoritas kawasan di Caracas, Senin (25/3), dua pekan setelah negara Amerika Selatan itu lumpuh akibat pemadaman listrik.

Pemadaman listrik di ibu kota Venezuela itu terjadi mulai pukul 13:28 waktu setempat.

Sinyal telepon seluler juga terganggu dan siaran televisi mati total. Sejumlah toko menutup pintu mereka karena khawatir dengan aksi penjarahan.

Sebuah surat kabar Venezuela melaporkan pemadaman listrik juga terjadi di bandara internasional di luar Caracas.

Baca juga: Gara-Gara Listrik Padam, Ribuan Warga Venezuela Berdemonstrasi

Pemerintahan Presiden Nicolas Maduro menuding pemadaman listrik itu terjadi akibat serangan terhadap PLTA utama negara itu, Guri, yang memasok 80% listrik di Venezuela.

Menteri Komunikasi Venezuela Jorge Rodriguez menuding kelompok oposisi bertanggung jawab atas pemadaman listrik itu dan menyebut mereka ingin menyebabkan rakyat menderita.

Pemimpin oposisi Juan Guaido, penjabat presiden Venezuela yang diakui Amerika Serikat (AS) dan sekutunya, lewat Twitter, menuding pemerintah Maduro memanfaatkan pemadaman listrik itu untuk menyebar informasi palsu dan menyebar kecemasan. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More