Yenny Wahid Harap Jokowi Menang Tebal di Jawa Timur

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Selasa, 26 Mar 2019, 07:45 WIB Politik dan Hukum
Yenny Wahid Harap Jokowi Menang Tebal di Jawa Timur

MI/PERMANA
Yenni Wahid

PUTRI Presiden RI keempat, Zanubba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, menghadiri rangkaian kegiatan kampanye terbuka calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Timur, Senin (25/3). Yenny berharap Jokowi bisa menang tebal di Jawa Timur.

"Bahwa akan menang ya pasti, insya Allah. Tapi, menangnya harus tebal. Jangan kaya martabak tipis kering," kata Yenny di sela-sela kegiatan kampanye terbuka Jokowi.

Lebih lanjut Yenny menjelaskan, target yang dipatok untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur diharapkan mencapai angka 70%. Sebisa mungkin, kata Yenny, tidak berada di bawah angka 60%.

Baca juga: Hologram Jokowi Ajak Warga Lebak Lawan Hoaks

"Target 60% itu ambang bawah, kalau bisa di atas itu, 70% sampai 75%. Jadi harus tebal menangnya," ungkapnya.

Yenny mengatakan, berbagai cara dilakukan timnya untuk membantu mencapai target tersebut. Di antaranya menggenjot suara dari kelompok Nahdlatul Ulama (NU) sebagai basis suara muslim terbesar di Jawa Timur. Menurutnya, jumlah pemilih dari kalangan NU bisa mencapai 50%.

"Wajar kalau semua calon akan fokus untuk menggarap massa NU sebagai sumber suara konstituen-konstituen mereka. kebetulan di Jatim memang basis NU jadi wajar juga bahwa salah satu fokus kampanyenya di Jatim," ujarnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More