Dua Menteri Silaturahim ke Sekolah Sukma Bangsa

Penulis: Amirudddin Abdullah Reubee Pada: Senin, 25 Mar 2019, 19:44 WIB Nusantara
Dua Menteri Silaturahim ke Sekolah Sukma Bangsa

MI/Amirudddin Abdullah Reubee
Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Deputy Chairman Media Group Lestari Moerdijat saat mengunjungi Sekolah Sukma Bangsa (SSB).

JAKSA Agung Muhammad Prasetyo dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita bersilaturahim ke Sekolah Sukma Bangsa (SSB) di Gampoeng Pineung, Kecamatan Pekan Baro, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

Dalam kunjungan pada Senin (25/3), kedua pejabat negara itu juga didampingi antara lain oleh Deputy Chairman Media Group Lestari Moerdijat.

Dalam kesempatan itu, mereka memberi motivasi serta berdialog dengan siswa SMA, SMP dan murid SD setempat.

Baca juga: Sekolah Sukma Bangsa Buka Pendaftaran Siswa Baru lebih Awal

Ratusan siswa, dewan guru, hingga karyawan lain nonpengajar menyambut gembira dan sangat serius merespons dialog tersebut. Sekitar 22 siswa/siswi asal Mindanao, Philipina yang menimba ilmu di SSB Pidie cukup mengerti bahasa Indonesia dan bahasa Aceh, saat pertemuan tersebut.

Bahkan seorang siswi asal luar negeri itu tampil memimpin nyanyian lagu Indonesia Raya saat pertemuan berlangsung.

Baca juga: 22 Anak Mindanao Menuntut Ilmu Di Sekolah Sukma

Jaksa Agung Prasetyo mengatakan, pihaknya akan memasukkan Sekolah Sukma Bangsa dalam daftar program Jaksa Masuk Sekolah. Program Jaksa Masuk Sekolah gunanya memberikan pendidikan hukum sejak dini. Ini merupakan pencerahan atau membangun kesadaran hukum kepada siswa dan huru.
 
Para anak didik nanti memperoleh informasi hukum terkait berbagai pelanggaran, misalnya terkait korupsi, narkoba dan kejahatan teknologi.

"Ke depan generasi harapan bangsa ini, semakin bersih dan hebat," kata Prasetyo.

Enggartiasto Lukita mengaku bangga dengan prestasi anak didik setempat. Apalagi, kurikulum Sekolah Sukma Bangsa setara dengan sekolah internasional.

"Mudah mudahan kalian dari sekolah ini nanti bisa menjadi pejabat tinggi negara," tutur Enggartiasto. (A-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More