Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi Jadi Moderator Debat Keempat

Penulis: insi nantika Jelita Pada: Senin, 25 Mar 2019, 19:41 WIB Politik dan Hukum
Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi Jadi Moderator Debat Keempat

MI/Adam Dwi
Rapat Persiapan Debat Pilpres ke-4 dan ke-5

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan dua moderator untuk debat keempat Pilpres 2019. Nama Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi terpilih untuk memandu jalannya debat yang akan diselenggarakan pada di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3) nanti.

"Disepakati bahwa penyelenggaraan debat keempat untuk moderator: Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi. Hal-hal tersebut berdasarkan musywarah dalam rapat antara TKN 01, BPN 02, KPU dan Bawaslu," ungkap Komisioner KPU Wahyu Setiawan di Media Center KPU, Jakarta, Senin (25/3).

Selain itu, KPU juga menyiapkan host atau pemandu untuk beberapa kegiatan saat debat. Diantaranya yaitu Wanda Dwi Utari-Rory Asyari untuk host proses pengundian debat. Aviani Malik-Reza Ramadhansyah untuk pemandu konferensi pers. Kemudian Prisca Niken-Wahyu wiwoho untuk pemandu acara off air dan walk of fame.

Baca juga : MPR Optimis Pemilu Berlangsung Damai

"Yang terkait dengan peraturan perundang-undangan, argumentasi pemilihan moderator karena berdasarkan peraturan perundang-undangan moderator itu dipilih berdasarkan kesepakatan antara TKN dan BPN,"tandasnya.

Hadir perwakilan tim pemenangan antara lain Direktur Program TKN Jokowi-Amin, Aria Bima dan Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan, Anggota BPN Imelda Sari dan Ketua Bawaslu Abhan.

Debat keempat menghadirkan peserta debat capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Tema debat keempat mengangkat tema ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan Internasional. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More