Ribuan Orang Mendaftar Pendidikan Polri

Penulis: AS/N-3 Pada: Minggu, 24 Mar 2019, 23:30 WIB Nusantara
Ribuan Orang Mendaftar Pendidikan Polri

MI/Akhmad Safuan

RIBUAN orang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi pendidikan kepolisian, baik Akademi Polisi (Akpol), Sekolah Calon Bintara (Secaba), maupun Sekolah Calon Tamtama (Catam) tahun 2019 ikuti fakta integritas.

Dari data yang ada, jumlah pendaftar yang mendaftar melalui Polda Jateng melalui online sebanyak 9.181 orang, baik untuk pendidikan Akpol, Bintara, maupun Tamtama, sebanyak 6.166 orang telah terverifikasi, sedangkan kuota yang bakal diterima untuk Polda Jateng sebanyak 736 orang.

Kepala Biro SDM Polda Jateng Kombes Agoes Soejadi Soepraptono mengatakan pendaftaran dan penerimaan calon perwira, Bintara, dan Tamtama Polri dari mulai sejak awal dilaksanakan secara terbuka. Hal ini untuk menghindari terjadinya KKN dalam penerimaan anggota Polri. "Tidak ada pungutan biaya apa pun dalam penerimaan anggota Polri ini. Laporkan jika ada pungutan, kami tindak," janjinya. (AS/N-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More