BKSD Maluku Lepas Liarkan Dua Ekor Buaya Muara

Penulis: HJ/N-3 Pada: Minggu, 24 Mar 2019, 23:15 WIB Nusantara
BKSD Maluku Lepas Liarkan Dua Ekor Buaya Muara

BKSD MALUKU

SETELAH dinyatakan sehat dan siap untuk ditranslokasi, Tim WRU (Wildlife Rescue Unit) BKSDA Maluku melepasliarkan dua ekor buaya muara (Crocodilus porosus) di Sungai Salawai Desa Sawai Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, kemarin.

Kepala BKSDA Maluku Mukhtar Amin Ahmadi menjelaskan kedua buaya itu ditangkap ditempat berbeda. Buaya yang berukuran panjang 115 cm bejenis kelamin jantan ditangkap di gorong-gorong samping Pasar Gotong Royong, Ambon Plaza, Kota Ambon, 6 Maret 2019. Buaya kedua memiliki panjang 125 cm berjenis kelamin jantan ditangkap warga di Dusun Air Besar Desa Mamala Kabupaten Maluku Tengah pada 13 Maret 2019. Kedua buaya itu telah membuat resah warga yang sehingga ditangkap.

Amin menyatakan, sebelum dilepasliarkan, kedua buaya mendapat perawatan oleh Drh Dirwan untuk mengobati luka di kepala akibat proses penangkapan. (HJ/N-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More