Warga Jakarta Antusias Sambut MRT

Penulis: Antara Pada: Minggu, 24 Mar 2019, 11:30 WIB Megapolitan
Warga Jakarta Antusias Sambut MRT

ANTARA/Boyke LW

WARGA DKI Jakarta antusias menyambut kehadiran transportasi publik moda raya terpadu (MRT) yang diresmikan Presiden Joko Widodo di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Minggu (24/3) pagi.    

Salah seorang warga, Arif Rahman, 42, mengatakan keberadaan MRT akan memberikan akses yang lebih baik dan mengurangi kemacetan di Jakarta.    

"Senang, Indonesia semakin maju dengan adanya MRT. Besok atau minggu-minggu ini, saya akan ajak keluarga untuk mencoba," kata Arif.    

Warga lainnya, Luluk, 32, mengatakan baru mengetahui MRT telah diresmikan dan segera akan beroperasi untuk masyarakat umum.    

"Senang sekali, sudah seperti di luar negeri saja. Harapannya, harga tiketnya terjangkau," tuturnya.   

Baca juga: Presiden Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan MRT

Sementara itu, pada peresmian MRT, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan terdapat 13 stasiun yang bisa diakses masyarakat di sepanjang jalur fase I Lebak Bulus-Bundaran HI.    

"Ada delapan rangkaian kereta dan setelah 1 April 2019 rangkaian akan bertambah menjadi 16," ujar Anies.    

Jam operasional juga akan bertambah pada awal April, yang semula hingga pukul 22.30 WIB menjadi pukul 24.00 WIB. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More