Spanyol Berpotensi Menang Mudah Lawan Norwegia

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Jumat, 22 Mar 2019, 15:44 WIB Sepak Bola
Spanyol Berpotensi Menang Mudah Lawan Norwegia

LLUIS GENE / AFP

TIMNAS Spanyol bergelimpangan pemain bintang, sederet prestasi, dan pengalaman di berbagai ajang. Modal tersebut tak dimiliki tim lain yang ikut dalam kualifikasi Piala Eropa 2020. Sehingga, tim Matador sangat difavoritkan melahap setiap lawan, lolos di fase ini, dan nanti bisa meraih juara.

Berdasarkan lima pertandingan sebelumnya, Spanyol mengantongi 3 kemenangan. Sekali kalah dan sisanya imbang melawan Norwegia. Hal ini membuat tim besutan Luis Enrique yang memiliki nama lengkap Luis Enrique Martinez Garcia ini dapat meraih poin penuh pada laga perdanya.

Baca juga: Kakak Angkat Kevin Durant Tewas Ditembak

Spanyol bersama Norwegia di Group F bersama Faroe Islands, Malta, Rumania dan Swedia. Berdasarkan daftar tim-tim di group tersebut, lawan yang hampir sepadan dengan Spanyol dari sisi pengalaman dan keluatan tim hanya Swedia.

Dengan demikian, Spanyol bisa dengan mudah mendapatkan tiket ke Piala Eropa 2020. Catatannya, Isco dan kawan-kawan tidak boleh memandang remeh kompetitornya dan harus melakoni setiap laga dengan fokus tinggi serta mematahkan serangan balik yang bisa merampas poin.

Spanyol akan bertindak sebagai tuan rumah saat melakoni laga perdana ini, sehingga harus memaksimalkan kekuatan tim yang tengah dalam keadaan baik dan modal kemenangan dari uji coba melawan Bosnia-Herzegovina. Ketika tuan rumah lengah dan menganggap enteng Norwegia, bukan tidak mungkin tim Matador bisa kehilangan poin sempurna bahkan kalah.

Baca juga: Ceko Siap Eksplorasi Kelemahan Inggris     

Pada pertandingan lain, Malta akan menjamu Faroe Islands, kemudian Swedia menghadapi tim tamu, Rumania. Berikutnya, Rabu (27/3), Spanyol akan melawat ke kandang Malta, Norwegia menjamu Swedia dan Rumania di kandang sendiri akan menghadapi Faroe Islands.

Kualifikasi Piala Eropa 2020 berlangsung hingga Oktober 2019 dengan diikuti oleh 55 negara yang terbagi ke dalam 10 grup. Sementara itu, jatah 4 tiket tersisa diperebutkan lewat jalur play-off yang berhubungan dengan hasil para peserta di pentas UEFA Nations League 2018-2019. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More