Relawan Jokowi BMP Bantu Korban Kebakaran di Taman Sari

Penulis: Micom Pada: Kamis, 21 Mar 2019, 21:05 WIB Megapolitan
Relawan Jokowi BMP Bantu Korban Kebakaran di Taman Sari

Ist

AKSI simpatik dan sosial kembali diperlihatkan Bunda Merah Putih (BMP) yang merupakan relawan Joko Widodo (Jokowi).

Kesempatan kali ini,  BMP meninjau langsung lokasi kebakaran dan tempat pengungsian warga di Jalan Thalib, Taman Sari, Krukut, Jakarta Barat, Kamis (21/3).

Dalam kunjungannya, BMP yang dipimpin Ketua Umum Angela Brigita, menyerahkan sejumlah bantuan kebutuhan dasar yang diharapkan bisa membantu meringankan beban para korban kebakaran.

 

Baca juga: Kejahatan Transportasi Daring tak Membuat Pengguna Beralih

 

“Kami harap para korban kebakaran agar bersabar dan tabah karena musibah ini kita tidak akan tahu kapan datangnya. Ini merupakan musibah bersama yang harus dijadikan pelajaran untuk lebih berhati-hati dan waspada. Kita juga harus selalu bertawakal dan berdoa karena di balik musibah ini pasti ada hikmahnya, Allah SWT pasti telah merencanakan sesuatu yang lebih baik lagi," ujarnya terlihat dengan mata berkaca-kaca.

Gita, yang juga didampingi oleh tim Fatayat NU dan GP Ansor, selain menyampaikan rasa simpati saat menyapa para korban yang berada di lokasi kebakaran dan di tempat pengungsian sementara, juga mengimbau masyarakat setempat untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap aliran arus listrik rumah, kompor api/gas, setrika dan lainnya yang dapat menyebabkan kebakaran.

Camat Taman Sari, Jakarta Barat, Risan, menyebut terdapat 2.060 jiwa dari 665 jumlah kepala keluarga (KK) korban kebakaran di kawasan itu. Beberapa warga korban kebakaran di antaranya menempati Masjid Jami Al-Ikhlas dan Masjid Al-Aman di RW 05.

Berdasarkan data dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, kebakaran terjadi di Jalan Thalib 2 dan Jalan Thalib 3, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (17/3) dini hari. (RO/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More