Indonesia Juara Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships

Penulis: Despian Nurhidayat, M Taufan SP Bustan Pada: Kamis, 21 Mar 2019, 22:25 WIB Olahraga
Indonesia Juara Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships

Dok PBSI

INDONESIA yang sempat ditahan imbang Thailand dalam gelaran Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 membalikkan keadaan. Babak ketiga dimulai dengan pertemuan antara tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito dan tunggal putra Thailand Suppanyu Appihingsanon.

Set pertama dimulai dengan keunggulan Shesar yang memimpin sedari awal laga dimulai. Shesar pun menurup set pertama dengan skor 21-11. Keunggulan di set pertama membuat Shesar pun bersemangat di set kedua.

Dia terus menskan Suppanyu untuk menyerah di set kedua kali ino. Perlawanan pun dilakukan oleh Suppanyu namun ia harus mengakui kemenangan Shesar yang akhirnya menutup babak ketiga dengan skor akhir 21-15.


Baca juga: Banyuwangi Gelar Mandiri Half Marathon


Dengan kemenangan Shesar, Indonesia pun membalikkan keadaan dengan kembali unggul 2-1. Selanjutnya pasangan ganda putri Indonesia pun bermain di babak keempat. Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta berhadapan dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di babak keempat ini.

Babak keempat pun kembali menjadi milik Indonesia. Pasangan ganda putri Indonesia mampu menutup babak keempat dengan baik dan memastikan kemenangan Indonesia dengan skor akhir 21-13 dan 21-11. Dengan ini Indonesia pun unggul 3-1 atas Thailand.

Selanjutnya pasangan ganda campuran Indonesia pun berlangsung dengan kepercayaan diri yang baik. Pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang bertemu dengan Nipitphon Phuangphuapet/ Savitree Amitrapai pun unggul sejak awal laga dimulai.

Pertandingan ini pun seakan menjadi kemenangan tambahan Indonesia yang menutup skor pertama dan kedua dengan tanpa perlawanan yang berarti. Skor 21-15 dan 21-11 pun menjadi penutup yang manis untuk kemenangan Indonesia 4-1 atas Thailand dan membuat Indonesia menjadi juara grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More