Pesan JK untuk Jokowi: Jaga Gaya Merakyat

Penulis: M. Ilham Ramadhan Avisena Pada: Kamis, 21 Mar 2019, 21:35 WIB Politik dan Hukum
Pesan JK untuk Jokowi: Jaga Gaya Merakyat

MI/Susanto

Wakil Presdien Republik Indonesia, Jusuf Kalla mengharapkan agar Jokowi meneruskan gaya merakyatnya bila nanti kembali terpilih menjadi Presiden.

"Kalau terpilih lagi tentu, salah satu pesan yang saya sampiakan adalah meneruskan gaya merakyatnya," pesan pria yang akrab disapa JK di Jakarta, Kamis (21/3).

Selain itu, ia juga mengharapkan agar Jokowi tetap berani mengambil kebijakan yang strategis. Hal itu diharapkan agar mampu mengisi persaingan antarpemimpin dunia.

"Karena dunia ini penuh persaingan, bukan hanya usaha, tapu pemimpin dengan pemimpin, tampil lebih berani dan inovatif untuk bertanding dengan negara lain," ujarnya.

Baca juga: Kebiasaan Jokowi, JK: Keluar Tidak Pernah Pakai jam dan HP

Lebih jauh, JK mengungkapkan bagaimana gaya kerja Jokowi selama menjadi orang nomor satu di Indonesia. Ia membandingkan gaya kerja Jokowi dengan SBY yang juga pernah ia dampingi sebagai Presiden.

"Etikanya saya tidak bisa menilai keduanya, masing-masing orang tentu punya karakter, cara pandang dan memimpin sendiri. SBY selalu ingin perfect, Jokowi ingin selalu tahu detail. Sama baiknya keduanya. Karena itu dia (Jokowi) selalu blususkkan, karena ingin mengetahui keadaan sebenarnya, saya tidak bisa mengikuti gayanya," tandas JK. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More