Dubes Prancis Hadiri Good French 2019 di Podomoro University

Penulis: Syarief Oebaidillah Pada: Kamis, 21 Mar 2019, 20:55 WIB Humaniora
Dubes Prancis Hadiri Good French 2019 di Podomoro University

dok.podomoro university

PODOMORO University melalui Program Studi Bisnis Hotel menjalin kerja sama bidang kebudayaan dan pendidikan dengan Institut Français Indonesia (IFI). Kolaborasi internasional ini diwujudkan dengan berbagai program kegiatan di antaranya program Good French.

Good French merupakan rangkaian acara festival internasional gastronomi Prancis yang dilakukan secara serentak seluruh dunia pada 21 Maret 2019. Podomoro University menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang berpartisipasi dalam acara Good French 2019 di Asia.

"Sebagai bentuk komitmen kami memberikan pembelajaran berwawasan global kepada mahasiswa serta mengikuti perkembangan tren gastronomi Prancis yang sedang naik daun di Indonesia. Kami berkolaborasi dengan IFI menggelar Good French 2019," kata Michael Aswin Winardi, Ketua Program Studi Bisnis Hotel Podomoro University, pada acara Good French 2019 di Kampus Podomoro University Jakarta, Kamis (21/3).

Gelaran Good French 2019 di kampus ini menjadi istimewa karena dihadiri Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Jean-Charles Berthonnet, bersama istri, Caroline Berthonnet, serta model senior terkenal, Poppy Dharsono, yang Ketua Alumni Prancis didampingi Kepala Bagian Kerja Sama Podomoro University, Edvi Gracia, pengurus Yayasan Pendidikan Agung Podomoro, Rektorat Universitas, serta pejabat terkait lainnya.


Baca juga: Kemendikbud Dorong Pelajar SMK Berwirausaha


Pada kesempatan ini, para mahasiswa Podomoro University terjun langsung dengan mengolah, menyajikan, dan menghidangkan makanan ala Prancis mulai dari hidangan pembuka (appetizer) hingga makanan penutup (dessert) untuk para tamu dengan standar hotel berbintang 5.

"Real experience ini menjadi best practice, nilai positif serta kekuatan bagi mahasiswa dan program studi kami," ujar Michael Aswin seraya menambahkan kampusnya juga telah menjalin kerja sama pertukaran mahasiswa untuk belajar di Prancis.

Duta Besar Prancis untuk Indonesia Berthonnet bersama sang istri memberikan apresiasi secara langsung kepada para chef yang juga dosen Podomoro Univesity serta mahasiswa yang terlibat. Karena dinilai berhasil menghidangkan makanan ala Prancis dengan cita rasa lezat serta servis yang memuaskan. Hal ini menjadi bukti Podomoro University berkomitmen dalam pengembangan pembelajaran yang berstandar internasional.

Pembukaan acara Good French 2019 di Podomoro University telah dilaksanakan sejak 12 Maret 2019, di mana para chef dari seluruh restoran Prancis di Jakarta melakukan demo memasak sekaligus presentasi. Kemudian rangkaian acara berlanjut pada Gala Lunch.

Kedua rangkaian acara Good French 2019 dilaksanakan di Les Papillons Restaurant, Podomoro University. Selain dihadiri Duta Besar Perancis untuk Indonesia Jean-Charles Berthonnet bersama istri juga GM Hotel Pullman Central Park Jakarta, Rhys Challenger. (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More