Banyuwangi Gelar Mandiri Half Marathon 

Penulis: (RO/R-3) Pada: Kamis, 21 Mar 2019, 22:15 WIB Olahraga
Banyuwangi Gelar Mandiri Half Marathon 

MI/MOHAMAD IRFAN

PEMERINTAH Kabupaten Banyuwangi berkolaborasi dengan Bank Mandiri menggelar ajang lari internasional di Banyuwangi bertajuk Mandiri Banyuwangi Half Marathon.

Lomba maraton tersebut salah satu bertujuan mengembangkan pariwisata di Banyuwangi sekaligus langkah awal menjadikan Banyuwangi sebagai tuan rumah lomba maraton yang bertaraf internasional.

Lebih dari seribu pelari direncanakan turut ambil bagian dalam ajang Mandiri Banyuwangi Half Marathon. Penyelenggaraannya akan digelar pada Minggu (31/3) mendatang dengan lokasi start dan finis di kawasan Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur. Ada tiga kategori yang dilombakan, yaitu kategori half marathon dengan jarak 21 km, kategori 10 km, dan 5 km. 

“Animo pecinta olahraga lari sungguh luar biasa, dan kami akan berupaya menggelar dengan baik kegiatan ini agar ke depan Banyuwangi bisa menaikkan kembali kelasnya sebagai salah satu kota yang dapat menggelar lomba maraton kelas dunia sehingga pariwisata di kota ini dapat semakin meningkat ke arah yang jauh lebih baik, yang tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan secara ekonomi masyarakat,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas  pada jumpa pers, Kamis (21/3).

“Dalam pemilihan rute lari, kami ingin agar para pelari dapat menikmati keindahan wisata dan kehangatan masyarakat Banyuwangi,” ujar Azwar Anas. (RO/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More