Ribuan Kiai dan Santri Kaltim Deklarasikan Dukung Jokowi-Amin

Penulis: MICOM Pada: Kamis, 21 Mar 2019, 19:50 WIB Nusantara
Ribuan Kiai dan Santri Kaltim Deklarasikan Dukung Jokowi-Amin

Ist

PULUHAN ribu kiai dan santri mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Stadion Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (21/3) siang.

Rombongan Kiai Ma'ruf tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 Wita. Turut mendampinginya sang istri Nyai Wury Estu Handayani. Ratusan relawan langsung mengerumuni mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini. Mereka tampak berebut menyalaminya.

Di dalam stadion, mayoritas relawan berasal dari ibu-ibu. Mereka mengenakan jilbab hijau dan pakaian serbaputih.

Tim Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Kalimantan Timur, Ustaz Miftahul Ulum, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Kiai Ma'ruf di stadion tersebut.

Menurut Miftahul, kedatangan Kiai Ma'ruf semakin membuat pihaknya semangat memenangkan petahana Joko Widodo.

"Kami semua sebagai santri siap all out berjuang dengan cara apa pun untuk memenangkan Pak Jokowi-KH Ma'ruf," kata Miftahul.


Baca juga: Di Kaltim, Kiai Ma'ruf Ajak Warga Jaga Keutuhan Bangsa


Miftahul mengklaim, dalam acara ini hadir 20 ribu relawan yang tergabung dalam JKSN. Dalam acara ini, dibacakan juga ikrar deklarasi terhadap pasangan Jokowi-Amin.

Pertama, JKSN dan Aliansi Masyarakat Kalimantan Timur akan berjuang mempertahankan, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta mewujudkan cita-cita proklamasi 1945 dalam bingkai NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kedua, akan berjuang menjaga dan menguatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tegak, adil, seimbang, toleran, serta mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa.

Ketika, akan berjuang memenangkan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Umum Presiden pada 17 April 2019 dengan cara yang benar santun dan bermartabat.

Sementara itu, Kiai Ma'ruf yang menerima dukungan itu berterima kasih kepada pihak-pihak yang mendukungnya hari ini.

"Mudah-mudahan, Pak Jokowi dan saya, terpilih menjadi presiden dan wakil presiden pada 17 April 2019 yang akan datang," kata Mustasyar PBNU ini.

Dalam acara itu, hadir juga Ketua TKD Kaltim, Safruddin, Rais Syuriah PWNU Kaltim, KH Fahruddin, pengurus PBNU, Misbahul Munir, dan tokoh lintas agama, suku, adat, dan ormas. (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More