OK OCE Mart Hanya Ada di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan

Penulis: Ferdian Ananda Majni Pada: Kamis, 21 Mar 2019, 19:11 WIB Megapolitan
OK OCE Mart Hanya Ada di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan

MI/ BARY FATHAHILAH

KETUA Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) Faransyah Jaya mengatakan, mengatakan sejauh ini gerai OK OCE Mart hanya tersisa di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Padahal, dari data website resminya sudah 65.298 orang menjadi peserta OK OCE tersebut.

"Di google maps OK OCE Mart hanya di pusat, selatan saja," kata pria yang akrab disapa Coach Faran, melalui pesan singkat, Kamis (21/3).

Dia menambahkan, semua peserta yang telah terdaftar telah mengikuti rangkaian pelatihan. Bahkan, saat ini dirinya mulai berkeliling untuk mengampanyekan dan menciptakan lapangan kerja berbasis kewirausahaan di Indonesia melalui ONE KABUPATEN / KOTA, ONE CENTER FOR ENTREPRENEURSHIP atau di singkat menjadi OK OCE.

Bahkan GERAK OK OCE INDONESIA akan membuka jaringan wirausaha sosial di 514 Kabupaten dan Kota di Indonesia bekerjsama dengan Koordinator Daerah menargetkan 10,000 anggota baru di setiap Kabupaten dan Kota tersebut selama lima tahun kedepan.

"Untuk DKI sudah semua. Untuk luar DKI saya masih keliling memberikan pelatihan," sebutnya.

Baca juga: Gagal Di Jakarta, OK OCE Tak Layak Jadi Program Nasional

Coach Faran yang tengah berada di Sidoarjo dalam rangka memberikan pelatihan itu menyebut peserta yang mengajukan pinjaman modal usaha juga harus sudah mengikuti tujuh  langkah pasti sukses (7 pas) hingga tahapan keenam, yakni pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, dan pelaporan keuangan.

"Kebanyakan peserta OK OCE sudah sampai ditahap P6. Untuk p4 di DKI sudah ada 55 ribu orang dari data dr PTSP," terangnya.

Dia memastikan, selama ini Ok Oce hanya memberikan pelatihan, dan untuk mendapatkan modal usaha dari Bank DKI harus mengantongi izin usaha mikro kecil (IUMK) terlebih dahulu.

"Bank DKI mengharuskan ada ijin usaha sesuai dengan aturan perbankan," paparnya.

Namun dia tidak memiliki data untuk total peserta yang OK OCE yang telah mendapatkan pemodalan, baik dari pinjaman bank DKI atau pihak swasta lainnya.

"Ini harus tanya ke bank DKI, tetapi mereka dapat modal dari Bank DKI dan fintech, Fintech seperti akseleran dan gandeng tangan," lanjutnya.

Dari data yang diterima Media Indonesia, Gerai OK OCE hanya terdapat di OK OCE Cikajang, 212 OK OCE At-Taqwa Cakung, OK Oce Mart Al Azhar Rawamangun, OK OCE Masjid Akbar Kemayoran.

"Info dari team saya tidak ada (OK OCE Mart) di Jakarta Barat," pungkasnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More