Ada Perbaikan, Headway Uji Publik MRT di Blok M Jadi 30 Menit

Penulis: Putri Anisa Yuliani Pada: Kamis, 21 Mar 2019, 10:30 WIB Megapolitan
Ada Perbaikan, Headway Uji Publik MRT di Blok M Jadi 30 Menit

Ilustrasi -- MI/PIUS ERLANGGA
Suasana di dalam stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Bundaran HI, saat uji coba publik di akhir pekan, Jakarta, Minggu (17/3).

FREKUENSI kedatangan kereta Moda Raya Terpadu (MRT) pada masa uji publik hari ini di Stasiun Blok M hingga Stasiun Bundaran HI dan sebaliknya akan dibatasi. Hal itu mengakibatkan jarak kedatangan antar kereta atau headway menjadi lebih lama, dari semula 10 menit menjadi 30 menit.

Lamanya kedatangan kereta itu imbas dari perbaikan yang dilakukan PT MRT Jakarta di jalur lintasan antara Stasiun Setiabudi dengan Stasiun Dukuh Atas.

"PT MRT Jakarta pagi ini melakukan pemeriksaan dan pemeliharan minor di jalur rel downtrack di antara Setiabudi dan Dukuh Atas. Selama pemeriksaan dan pemeliharaan minor jalur rel tersebut, frekuensi kedatangan kereta menjadi terbatas yakni selama 30 menit," kata Head Division Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/3).

Baca juga: Pembangunan MRT hingga Kawasan Pinggiran Jakarta

Dibatasinya frekuensi kedatangan kereta dilakukan atas faktor keamanan penumpang yang mengikuti uji publik hari ini. Sementara itu, layanan uji coba publik MRT dari stasiun Blok M ke stasiun Lebak Bulus dan sebaliknya tetap dijalankan dengan frekuensi normal yaitu dengan headway 10 menit.

Perkembangan pemeriksaan dan pemeliharaan minor serta pemulihan frekuensi uji coba publik akan terus diinformasikan PT MRT Jakarta.

Sebelumnya, uji publik MRT telah berjalan sejak 12 Maret silam dan berlangsung hingga 24 Maret mendatang. Penumpang yang ingin menaikki kereta MRT secara gratis selama uji publik harus mendaftarkan diri melalui situs www.ayocobamrtj.com.

Melalui uji coba ini, masyarakat dapat merasakan pengalaman awal sebelum MRT Jakarta beroperasi secara komersial. Masyarakat yang sudah mencoba MRT diharapkan bisa memberikan saran bagi perusahaan untuk meningkatkan kualitas layanan.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More