Ma'ruf Amin Kenalkan Konsep 3A di Balikpapan

Penulis: Micom Pada: Kamis, 21 Mar 2019, 09:57 WIB Politik dan Hukum
Ma

ANTARA/Saiful Bahri

CALON Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin memperkenalkan program 3A di Balikpapan, Kalimantan Timur. Program tersebut ditujukan untuk membuka kursus pelatihan.

"Kita akan bikin kursus-kursus, saya nyebutnya 3A, tiga akses. Yaitu akses untuk pintar, akses untuk cakap, akses untuk bugar," ujar Kiai Ma'ruf saat menghadiri acara Silaturahmi bersama Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) dan Aliansi Masyarakat Kalimantan Timur di Balikpapan, Kalimatan Timur, Kamis (21/3) pagi.

A pertama, Kiai Ma'ruf bakal membuka kursus-kursus kepintaran seperti matematikan ataupun kursus bahasa. Kemudian, A kedua akan fokus pada pemberian keterampilan.

"Kemudian ada kursus-kursus kecakapan misalnya barista kopi, cara bikin kopi, misalnya jadi seorang fotografer, kursus seni, bikin roti," jelas Ma'ruf.

Baca juga: Visi Ma'ruf Amin Soal Kesehatan Lebih Realistis

A terakhir akan fokus untuk olahraga. Kursus ini, lanjut Ma'ruf Amin, bagus untuk orang-orang tua yang ingin kembali bugar.

Adapun bentuk 3A ini berupa aplikasi marketplace. Peserta yang mengikuti kursus tersebut bakal mendapatkan sertifikat.

"Kalau sudah lama, dapat sertifikat bisa buka usaha sendiri, bisa bekerja jadi pengusaha, usaha-usaha sehingga tidak ada lagi orang nganggur," harapnya.(RO/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More