Ridwan Kamil Dikecewakan Penjual Online

Penulis: (Ant/H-3) Pada: Kamis, 21 Mar 2019, 00:30 WIB Hiburan
Ridwan Kamil Dikecewakan Penjual Online

MI/BAYU ANGGORO

GUBERNUR Jawa Barat M Ridwan Kamil atau biasa disapa Emil, 47, menceritakan kekecewaanya saat berbelanja batik secara daring (online) seharga Rp170 ribu. Saat batik pesanannya sampai ternyata desain baju batik yang diterimanya berbeda dengan yang ditampilkan di toko online.

"Bahkan bisa dikatakan cacat karena tidak laik pakai. Jadi, gambar di toko online, batiknya punya lingkaran keren, tetapi saat barangnya datang, ada jahitan nyengsol (miring)," kata Emil saat Peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2019 di Bandung, Selasa (19/3).

Oleh karena itu, orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini berharap para produsen atau penjual bisa memenuhi hak-hak konsumen, terutama untuk menerima komplain. Pengalamannya tersebut bisa jadi hanya salah satu dari ribuan kisah kekecewaan warga lainnya saat belanja secara daring.

Pria kelahiran Bandung, 4 Oktober 1971 itu menuturkan, konsumen selalu mencari proses pembelian yang mudah, tetapi untuk memastikan kualitasnya hanya dengan berbekal keyakinan dan kepasrahan kepada penjual karena sulitnya komplain. 

"Karena itu, saya berharap, baik perdagangan konvensional maupun daring seharusnya sama-sama memperhatikan hak konsumen," cetusnya. (Ant/H-3)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More