Pencari Kayu Bakar Ditemukan Tewas di dalam Hutan Curug Sawer

Penulis: Depi Gunawan Pada: Rabu, 20 Mar 2019, 19:30 WIB Nusantara
Pencari Kayu Bakar Ditemukan Tewas di dalam Hutan Curug Sawer

MI/Depi gunawan

SEMPAT dilaporkan hilang, Yayat, 58, ditemukan tewas di sekitar Curug Sawer di dalam kawasan hutan Perhutani, Rabu (20/3), sekitar jam 15.07 WIB.

Diduga, Yayat yang merupakan warga Kampung Cipetir RT 02 RW 01, Desa Karang Tanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, itu tewas karena terjatuh ke Sungai Curug Sawer saat korban sedang mencari kayu bakar.

"Kelihatan korban terjatuh ke sungai, terus terbawa arus dan ditemukan dalam kondisi meninggal. Soalnya kemarin hujan deras," kata Kepala Seksi Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat, Uyun.

Menurut saksi, dia mengungkapkan, korban sebelumnya meminta izin mencari kayu bakar sendirian di kawasan Curug Sawer pada Selasa (19/3) lalu. Namun hingga malam ia tidak kembali ke rumahnya.

"Keluarganya melaporkan korban, kemudian kita lakukan pencarian ke berbagai arah di kawasan hutan agar korban segera ditemukan," ujarnya.


Baca juga: Siklon Tropis Veronika Diprediksi Pengaruhi Cuaca Yogyakarta


Seorang saksi, Epul Saepurnama ,37, mengungkapkan, Yayat biasa berangkat dari rumahnya sekitar pukul 9-10 WIB untuk mencari kayu bakar. Dia mengaku, terakhir kali melihat korban di wilayah Kampung Cipetir.

"Dia (korban) sempat mengobrol dengan pak Opan jam 10 pagi saat mau mencari kayu bakar," ungkap Epul.

Namun hingga menjelang malam, lanjut Epul, Yayat tak kunjung pulang ke rumahnya. Epul bersama keluarga korban kemudian melaporkan kejadian ini ke kantor polisi.

Tim pencari dibantu pihak keluarga berupaya mencari korban, namun upaya tersebut dihentikan pukul 24.00 WIB karena terkendala cuaca kabut yang disertai hujan sehingga dinilai berbahaya untuk melanjutkan pencarian.

"Korban biasa mencari kayu bakar di sekitar pinggir sungai, airnya besar, saya khawatir terjadi apa-apa," tambahnya.

Beberapa waktu lalu, Yayat juga pernah hilang selama dua hari namun ia bisa kembali ke rumahnya dengan kondisi memprihatinkan. "Dulu dia pernah pulang dalam keadaan merangkak," tandasnya. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More