DPRD Minta Penataan Kawasan Stasiun MRT

Penulis: Putri Anisa Yuliani Pada: Rabu, 20 Mar 2019, 17:56 WIB Megapolitan
DPRD Minta Penataan Kawasan Stasiun MRT

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempersiapkan penataan kawasan di sekitar stasiun Moda Raya Terpadu (MRT).

Ia melihat hingga saat ini Pemprov seperti belum serius mengoperasikan MRT karena kawasan di sekitar stasiun seperti Stasiun Lebak Bulus dan kawasan transit oriented development (TOD) Dukuh Atas belum tertata dengan baik.

"Memang di angkot yang ngetem, ojek online, itu semua harus dibereskan. Karena kita nanti kan mau integrasi jadi harus beres," kata Taufik ketika ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (20/3).

Baca juga : Anies Minta Ketua DPRD DKI Percepat Pembahasan Tarif MRT

Taufik juga menekankan pada sisi keamanan. Politisi Partai Gerindra itu mencontohkan peristiwa vandalisme yang menimpa gerbong kereta MRT bahkan sebelum resmi beroperasi.

Adanya sekelompok anak muda yang mampu menembus depo kereta MRT dan melakukan vandalisme tersebut membuktikan tingkat keamanan belum maksimal.

"Jangan sampai nanti terowongan dicoret-coret, kereta dicoret-coret lagi. Kita harus jaga. Keamanan ini harus dijaga. Jangan seperti Transjakarta, tiba-tiba orang bisa nusuk. Orang kan jadi takut nanti naik," ujarnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More