Garuda Muda Siap Hadapi Babak Kualifikasi Piala AFC U-23

Penulis: M. Taufan SP Bustan Pada: Rabu, 20 Mar 2019, 18:30 WIB Sepak Bola
Garuda Muda Siap Hadapi Babak Kualifikasi Piala AFC U-23

ANTARA

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-23 telah berada di Hanoi, Vietnam, untuk mengikuti kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Sejak tiba dua hari yang lalu, hingga kini mereka terus mematangkan strategi dengan latihan.

Garuda Muda berlatih di lapangan Viettel, Hanoi selama 1,5 jam di bawah komando pelatih Indra Sjafri.

Menurut Indra, anak asuhnya dalam kondisi baik dan siap untuk menghadapi babak kualifikasi.

“Sejak Selasa dan Rabu kami latihan ringan. Alhamdulillah semua pemain dalam kondisi bagus,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Rabu (20/3).

Saat ini, lanjut Indra, Timnas Indonesia U-23 berisi 24 pemain. Nantinya saat match coordination meeting (MCM), tim pelatih Timnas U-23 akan menyerahkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23.

“Hal ini karena batas waktu akhir pendaftaran pemain saat MCM pada 21 Maret,” imbuhnya.

Sementara itu, gelandang Timnas U-23, Saddil Ramdani menambahkan, bahwa dirinya dan rekan-rekan sudah siap menghadapi laga perdana.

Apalagi, tambahnya, ia ingin membawa Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020.

"Kami sangat enjoy dan menikmati latihan di Hanoi. Tim pelatih juga memberikan berbagai menu latihan. Kami sudah siap melawan semua tim yang ada di grup K ini,” ungkap Saddil.

“Tentunya kami bertekad berjuang keras dan maksimal demi lolos ke putaran final di Thailand tahun 2020 mendatang," tandasnya.

Pada ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Indonesia tergabung di grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam.

Ajang ini akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi dari 22 hingga 26 Maret 2019.

Juara grup ini otomatis akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 yang akan berlangsung di Thailand pada Januari 2020 mendatang. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More