Investor Saham BEI Didominasi oleh Generasi Milenial

Penulis: Atalya Puspa Pada: Rabu, 20 Mar 2019, 17:10 WIB Ekonomi
Investor Saham BEI Didominasi oleh Generasi Milenial

ANTARA

BURSA Efek Indonesia mencatat terdapat peningkatan jumlah investor saham sebesar 36% pada akhir 2018 dari tahun 2017 .

Peningkatan tersebut menciptakan rekor pertumbuhan jumlah investor tertinggi, yakni sebanyak 223.749 investor baru dalam satu tahun.

Kepala Divisi Komunikasi BEI Yulianto Aji Sadono mengungkapkan peningkatan jumlah tersebut didominasi oleh generasi milenial.

"Pertumbuhan jumlah investor tersebut didominasi oleh Generasi Milenial atau dalam rentang usia 18-30 tahun yang meningkat lebih dari 100% dalam 2 tahun terakhir," kata Yulianto dalam keterangan tertulis, Rabu (20/3).

Yulianto menyatakan, pertumbuhan jumlah investor, khususnya dari generasi milenial merupakan buah dari kegiatan edukasi dan sosialisasi pasar modal kepada berbagai lapisan masyarakat.

Dalam beberapa tahun terakhir, BEI gencar melakukan inovasi edukasi dan sosialosasi, mulai dari menyebarkan konten di media, menyelenggakan kegiatan literasi, serta melibatkan anggota bursa secara aktif dengan 'learing by doing'.

Upaya tersebut, ujar Yulianto mampu meningkatkan jumlah investor aktif di BEI. Hingga akhir Februari 2019, tercatat ada sebanyak 170.632 investor aktif, atau meningkat 32% dari angka akhir 2018.

"Terlebih lagi, jumlah investor saham sampai dengan 19 Maret 2019 telah tumbuh sebanyak 59.729 investor (7%)," pungkas Yulianto. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More