Wakil PM Selandia Baru Berterima Kasih atas Dukungan Indonesia

Penulis: Sonya Michaella Pada: Rabu, 20 Mar 2019, 12:28 WIB Internasional
Wakil PM Selandia Baru Berterima Kasih atas Dukungan Indonesia

Nicholas Kamm/AFP

WAKIL Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Indonesia usai pihaknya mengalami tragedi mengerikan berupa penembakan di dua masjid di Christchurch.

"Selandia Baru sangat berterima kasih atas dukungan Indonesia. Kami juga menggunakan segala cara untuk memberikan dukungan kepada keluarga korban," kata Peters yang juga merangkap sebagai Menteri Luar Negeri Selandia Baru usai bertemu Wapres Jusuf Kalla di Jakarta, Rabu (20/3).

Peters menambahkan, insiden penembakan ini merupakan insiden yang sangat berat bagi Selandia Baru. Namun mereka tak menyerah dan dengan tegas menolak terorisme.

Baca juga: Polisi Australia Geledah Dua Rumah Terkait Serangan Selandia Baru
 
Wapres Kalla juga balik mengapresiasi pemerintah Selandia Baru dengan cepat menangkap pelaku penembakan yang kini sedang menanti untuk diadili.
 
"Pertama kita sampaikan duka cita dari pemerintah dan masyarakat dari pada peristiwa di Christchurch, dan di samping itu kita ucapkan terima kasih karena cepatnya polisi di sana menyelesaikan penangkapan. hanya beberapa menit langsung ditangkap orangnya," ujar Kalla.

Akibat penembakan brutal tersebut, dipastikan 50 orang tewas. Satu di antaranya merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
 
Penembakan terjadi pada 15 Maret 2019, saat umat Muslim sedang menjalankan salat Jumat. Bahkan penembakan terjadi di dua masjid yaitu Masjid Al-Noor dan satu masjid lainnya di Linwood.(medcom.id/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More