Kasus Duel Kepsek-Siswa di Riau Berakhir Damai

Penulis: (RK/N-3) Pada: Selasa, 19 Mar 2019, 23:00 WIB Nusantara
Kasus Duel Kepsek-Siswa di Riau Berakhir Damai

Thinkstock

KASUS baku hantam antara kepala sekolah (kep-sek) dengan siswanya di SMA Negeri 2 Rakit Hulim Desa Petonggan, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, diselesaikan secara damai dan kekeluargaan.

Mediasi perdamaian antara Bambang Fajrianto, 50, kepala sekolah dengan siswanya, AN, difasilitasi Kepala Dinas Pendidikan Riau Rudyanto  dan pihak kepolisian. Rudyanto menyesalkan kasus ini. Seha-rusnya kepala sekolah bisa bertindak bijaksana sebagai yang lebih tua. “Kami nasihati keduanya dan meminta diselesaikan secara damai,” ujar Rudy.

Paur Humas Polres Indragiri Hulu Aipda Misran mengatakan hasil dari mediasi dituangkan dalam surat kesepakatan perdamaian antara kedua belah pihak. Dengan adanya kesepakan ini masalah dianggap selesai. 

Sebelumnya, AN ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian atas laporan kepseknya. AN emosi dilarang ikut ujian sekolah berstandar nasional (USBN) karena menunggak membayar iuran uang sekolah sebesar Rp740 ribu. (RK/N-3) 
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More