Hujan Tiga Hari, BMKG Peringatkan Gelombang Tinggi di Sumbar

Penulis: Yose Hendra Pada: Selasa, 19 Mar 2019, 20:40 WIB Nusantara
Hujan Tiga Hari, BMKG Peringatkan Gelombang Tinggi di Sumbar

antara

BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofiska (BMKG) merilis, hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi di kawasan Sumatra Barat tiga hari ke depan, terhitung sejak Selasa (19/3).

Esok, Rabu (20/3), hujan turun pada siang hari hingga  sore untuk wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman, Limapuluh Kota, Solok  Selatan. Sedangkan, Kamis (21/3), juga pada siang hingga sore hari untuk wilayah Pasaman Barat, Pasaman, Limapuluh Kota, Solok Selatan, Dharmasraya dan Pesisir Selatan.

BMKG Maritim Teluk Bayur memprakirakan cuaca maritim di  perairan barat Sumatra Barat, kawasan Samudra Hindia, hingga besok, cenderung bergelombang tinggi.

"Waspada gelombang dengan tinggi 2- 2,5 meter di Samudra Hindia  Barat Kepulauan Mentawai hingga Samudra Hindia Barat Bengkulu," kata prakirawan BMKG Maritim Teluk Bayur Yosyea Oktaviandra.

Oleh karena itu, BMKG Maritim Teluk Bayur minta diperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran.

"Untuk perahu nelayan waspadai ketinggian gelombang di atas 1,25 meter, untuk kapal tongkang waspadai ketinggian gelombang lebih dari 1,5 m, kapal ferry waspadai ketinggian gelombang lebih dari 2,5 m, sedangkan  kapal ukuran besar seperti kapal kargo atau kapal pesiar waspadai ketinggian gelombang lebih dari 4 m," imbaunya. (A-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More