Ryan Wiedaryanto dan Kania Sutisnawinata Diusulkan Jadi Moderator

Penulis: Insi Nantika Jelita Pada: Selasa, 19 Mar 2019, 19:58 WIB Politik dan Hukum
Ryan Wiedaryanto dan Kania Sutisnawinata Diusulkan Jadi Moderator

Ist

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) bersama kedua timses telah mengusulkan dua nama moderator untuk debat keempat. Debat keempat akan diadakan di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3).

"Moderator yang diusulkan ini belom disepakati karena belum diusulkan oleh TV penyelenggara adalah Ryan Wiedaryanto dengan Kania Sutisnawinata. Itu dua calon moderator yang diusulkan," ucap Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi di Gedung KPU, Menteng, Jakarta, Selasa (19/3).

Baca juga: KPU Diminta Pertimbangkan DPTHP Tahap 3

Usulan moderator tersebut, kata Pramono, masih menunggu persetujuan baik dari Tim Kampanye Nasional 01 dan Badan Pemenangan Nasional 02. Ryan Wiedaryanto merupakan news presenter dari Indosiar, sedangkan Kania Sutisnawinata merupakan senior jurnalis Metro TV. Ia juga salah satu presenter unggulan Metro TV yang sudah memulai karirnya sejak Metro TV lahir, pada 25 November 2000.

"Dari TKN 01 maupun BPN 02 masih meminta waktu sampe hari Jumat (22/3) rapat yang mendatang untuk menerima nama-nama atau catatan dua nama tersebut," kata Pramano.

Dari segi panelis debat keempat, KPU belum menetapkan nama-namanya. Pramono mengaku bahwa pihaknya baru menyusun nama-nama panelis tersebut.

"Masih belum selesai prosesnya sehingga belum bisa keluarkan nama-namanya. Mudah-mudahan hari Jumat besok sudah lebih jelas nama- namanya," ucap Pramono.

"Kita akan mengkombinasikan panelis itu dari perguruan tinggi, kemudian juga dari lembaga lembaga riset, organisasi masyarakat sipil, sehingga kombinasi antara policy maker dan para penggiat lapangan itu ada kombinasi," tambahnya.

Baca juga: KPK: Kemenag Harusnya Jadi Contoh Antikorupsi

Lebih lanjut, Pramono menuturkan bahwa tidak ada perubahan yang signifikan pada debat keempat. Undangan masih diberikan masing-masing 75 orang kepada tiap paslon dan dari KPU sebanyak 300 undangan.

Peserta debat keempat ialah capres Joko Widodo dan capres Prabowo Subianto. Adapun tema yang diangkat ialah ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional. Ditayangkan secara live oleh TV penyelenggara Metro TV, SCTV dan Indosiar. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More