Ratna Sebut Fahri Hamzah Ajukan Diri Jadi Saksi Meringankan

Penulis: Rifaldi Putra Irianto Pada: Selasa, 19 Mar 2019, 11:33 WIB Politik dan Hukum
Ratna Sebut Fahri Hamzah Ajukan Diri Jadi Saksi Meringankan

MI/Iqbal Al Machmudi

USAI pembacaan putusan sela oleh Majelis Hakim PN Jakarta Selatan yang menolak sepenuhnya nota keberatan atau eksepsi terdakwa kasus penyebaran berita bohong Ratna Sarumpaet, agenda sidang akan dilanjutkan dengan menghadirkan saksi meringankan. Salah satu saksi yang akan dihadirkan pihak Ratna yakni Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Ratna menyampaikan, di sidang minggu depan, ia dan kuasa hukum akan menghadirkan saksi meringankan.

"Saksi meringankan dari ahli hukum pidana dan akademisi, sementara politikus yang saya dengan Fahri Hamzah bersedia, mengajukan diri untuk membantu sebagai saksi yang meringankan," kata Ratna Sarumpaet usai pembacaan putusan sela di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (19/3).

Baca juga: Eksepsi Ditolak, Ratna Sarumpaet: Biar Saya Lebih Lama di Penjara

Kuasa Hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin, mengatakan tidak menutup kemungkinan meminta saksi dari politisi. Akan tetapi, pihaknya belum bisa membuka nama saksi tersebut.

"Untuk pengajuan saudara Fahri Hamzah sebagai saksi meringankan nanti saatnya diberi tahu, karena kita belum bisa (pastikan) sampaikan saat ini, pembuktian saksi dari jaksa belum dibacakan," tutur Insank.

Dalam sidang putusan sela yang dipimpin Ketua Majelis, Joni, menolak sepenuhnya eksepsi yang diajukan oleh terdakwa Ratna Sarumpaet.

Ratna Sarumpaet didakwa atas kasus berita bohong pemukulan terhadap dirinya. Atas perbuatannya, Ratna Sarumpaet didakwa dengan Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan/atau Pasal 28 UU No 19 Tahun 2016 tentang ITE.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More