Putusan Sela Ratna Sarumpaet Ditolak Seluruhnya

Penulis: M. Iqbal Al Machmudi Pada: Selasa, 19 Mar 2019, 10:54 WIB Politik dan Hukum
Putusan Sela Ratna Sarumpaet Ditolak Seluruhnya

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

HAKIM Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menolak sepenuhnya putusan sela yang diajukan terdakwa kasus berita bohong Ratna Sarumpaet.

"Mengingat Pasal 143 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1981 Tentang Hukum Acara Pidana serta pasal-pasal lain dari peraturan yang bersangkutan mengadili Hakim menolak eksepsi penasehat hukum terdakwa atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) seluruhnya," ujar Hakim PN Jakarta Selatan Joni saat membacakan putusan, Selasa (19/3).

Joni melanjutkan surat dakwaan penuntut umum dengan Nomor PDN. 21/JKTSEL/02/2019 tanggal 21 Februari 2019 sudah disusun secara cermat, jelas, lengkap dan dapat dijadikan dasar pemeriksaan perkara jni lebih lanjut.

Baca juga: Ratna Sarumpaet Mengaku Siap Dengar Putusan Sela

Kemudian, menyatakan sidang perkara pidana 203/Pid.Sus/2019/PNJaksel sidang terdakwa Ratna Sarumpaet akan dilanjutkan.

Atas putusan sela yang ditolak sepenuhnya oleh hakim, maka sidang berita bohong tersebut akan dilanjutkan pada Selasa (26/3) pekan depan.

Pada sidang selanjutnya akan menghadirkan saksi dan pembuktian lainnya dari pihak terdakwa. Atas perbuatannya, Ratna Sarumpaet didakwa dengan Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan/atau Pasal 28 UU No 19 Tahun 2016 tentang ITE.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More