Lebih Nyaman dan Dingin, Warga Antusias Menanti MRT

Penulis: MI Pada: Selasa, 19 Mar 2019, 09:40 WIB Megapolitan
Lebih Nyaman dan Dingin, Warga Antusias Menanti MRT

MI/PIUS ERLANGGA

Penumpang moda raya terpadu (MRT) yang sedang melaksanakan uji coba sejak Selasa (12/3), sebagian besar tidak merasa keberatan dengan tarif yang ditetapkan di kisaran Rp8.500."Saya mau beralih dari motor ke MRT, selama harga tiketnya sesuai dan stasiun MRT ini dapat terhubung langsung dengan terminal busway. Jadi kami tidak perlu bayar-bayar lagi," kata Anton, salah seorang masyarakat yang ikut dalam program uji coba MRT, Lebak Bulus, Jakarta, kemarin.

Anton juga mengatakan MRT lebih cepat daripada kereta biasa dan lebih menunjang untuk penyandang disabilitas. Lelaki yang biasa berkendara motor ke tempat kerjanya ini juga mengatakan, dia mau beralih dari motor selama biayanya memang sesuai. Pendapat serupa disampaikan, Ari penumpang uji coba lainnya. Dia berharap masyarakat lain bisa beralih dari kendaraan pribadi ke MRT seusai menjajal kereta cepat itu.

"MRT merupakan salah satu kemajuan yang bagus dari lima tahun pembangunan infrastuktur. Menurut saya ini salah satu bentuk edukasi pemerintah untuk mengubah pola pikir masyarakat tentang kendaraan umum," katanya. Ari ingin mencoba naik MRT karena penasaran dan ingin membandingkan dengan MRT di luar negeri.

Baca Juga: 50 Ribu Warga Uji Coba MRT

"Saya penasaran ingin membandingkan MRT di Indonesia dengan negara lain karena kebetulan saya sudah pernah naik MRT di Jepang dan Singapura," ujarnya.Ari juga mengatakan MRT memiliki fasilitas yang baik, hanya saja perlu edukasi kepada masyarakat ikut menjaga fasilitas yang disediakan. Adapun penumpang lain, Raisa, mengatakan MRT lebih nyaman dibandingkan dengan KRL.

"Lebih enak sih naik MRT. Jalannya lebih mulus, lebih nyaman, lebih dingin juga. Udaranya juga lebih segar. Saya kalau naik KRL suka pusing. Udaranya sudah tidak segar lagi," kata Raisa.Raisa juga berharap MRT bisa menjadi pilihan bagi masyarakat Jakarta supaya terhindar dari macet.

"Kalau jalanan lancar, penggunaan bahan bakar bisa berkurang dan polusi udara di Jakarta juga bisa berkurang. Semoga bisa berguna buat masyarakat Jakarta," ujar pelajar di salah satu sekolah di Jakarta.Sebelumnya Direktur Utama MRT, William Sabandar mengatakan, nantinya MRT akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti gerai makanan, minuman, ATM, gerai aksesori, dan minimarket. (Ant/J-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More