Perpani Tangerang akan Bangun Arena Baru

Penulis: Antara Pada: Minggu, 17 Mar 2019, 18:00 WIB Olahraga
Perpani Tangerang akan Bangun Arena Baru

ANTARA FOTO/Adhi Prayitno/nym/ama.

PENGURUS Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Tangerang, Banten, saat ini fokus untuk membangun arena memanah yang lokasinya di Islamic Center, Kecamatan Kelapa Dua.

"Itu bertujuan untuk menjaring atlet potensial yang selama ini mengalami kendala latihan," kata Ketua Perpani Tangerang, Dadang Sudrajat di Tangerang, Minggu (17/3).

Dadang mengatakan pihaknya juga memiliki alternatif arena memanah pada salah satu lahan fasilitas umum milik pengembang perumahan di Kelapa Dua. Menurut dia, saat ini telah terbentuk tiga klub memanah yakni Scout Archery, Arsenia Archery dan SMU Negeri Sepatan.

Pihaknya gencar mencari bibit berbakat pada beberapa sekolah yang dinilai berpotensi untuk maju dan pengembangkan bakat sebagai atlet. Hal tersebut terbukti dengan adanya sebuah klub memanah yang markasnya berada pada SMU di Sepatan, itu membuktikan cabang olahraga panahan diminati kalangan pelajar.

Baca juga: Perpani Fokus Tingkatkan Performa Pemanah Muda

Namun, menjaring atlet berbakat tersebut tidak secara asal-asalan karena peralatan yang digunakan relatif mahal. Saat ini memang banyak peminat terutama bagi siswa, tapi harus dilakukan secara selektif dan perlu persyaratan lain, serta tidak sekadar ikut-ikutan.

Dia menambahkan khusus bagi atlet siswa bahwa harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari orang tua dan pembina sekolah. "Bila tidak ada persetujuan, nantinya merepotkan, saat lomba terbentur ujian atau masalah lainnya," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Tangerang, Komarudin mengapresiasi langkah yang dilakukan Perpani setelah digelar Porpov kelima Banten 2018. Komarudin mengatakan diharapkan lahir atlet panahan handal dari daerah ini, karena masalah yang dihadapi adalah arena berlatih yang belum memadai. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More