DPRD Jamin Pembahasan Tarif MRT dan LRT Tepat Waktu

Penulis: Putri Anisa Yuliani Pada: Minggu, 17 Mar 2019, 17:15 WIB Megapolitan
DPRD Jamin Pembahasan Tarif MRT dan LRT Tepat Waktu

dprd dkijakarta

ANGGOTA Komisi C DPRD DKI Jakarta Ashraf Ali menjamin pembahasan tarif Moda Raya Terpadu (MRT) dan kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) akan selesai tepat sebelum kedua moda itu beroperasi.

Direncanakan kedua moda angkutan massal itu akan beroperasi akhir bulan ini.

Menurutnya pembahasan tarif tidak memerlukan waktu yang lama. Namun, dirinya beserta anggota Komisi B dan Komisi C lainnya sedang menunggu rekomendasi simulasi tarif dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta guna membahas tarif.

"Insya Allah cepat. Kami dari Golkar pasti akan menyetujui asal kajiannya sudah ada. Tapi sampai sekarang kajian detailnya belum diberikan oleh eksekutif," kata Ashraf saat dihubungi Media Indonesia, Minggu (17/3).


Baca juga: Kuota Penumpang Uji Coba MRT Ditambah


Ashraf yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar menyebut pihaknya masih belum mendapatkan rekomendasi serta kajian simulasi tarif dan nilai subsidi atau Public Service Obligation (PSO) dari eksekutif.

Menurutnya kajian tersebut diperlukan agar pihaknya bisa memperkirakan persetujuan biaya PSO serta tarif bagi MRT dan LRT.

"Kita bukan bicara setuju atau tidak setuju tarifnya sekian. Jika sudah ada kajian mau berapa rupiah buat kita enak nanti membahas dan menyepakatinya. Kita cuma tahu dari media bahwa mereka maunya Rp 10.500 atau Rp 8 ribu. Tapi detailnya dari mereka sendiri kami belum dapat," terangnya. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More