Alumni Trisakti Pendukung Jokowi Gelar Bakti Sosial

Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani Pada: Sabtu, 16 Mar 2019, 11:55 WIB Politik dan Hukum
Alumni Trisakti Pendukung Jokowi Gelar Bakti Sosial

Medcom.id/Muhammad Syahrul
Alumni Trisakti Pendukung Jokowi menggelar bakti sosial pengobatan gratis di Balai RW 07 Grogol Utara, Jakarta Selatan.

KEGIATAN sosialisasi dan kampanye door to door menjadi prioritas setiap relawan Jokowi-Amin. Salah satunya relawan dari Alumni Trisakti Pendukung Jokowi.

Pendekatan langsung dengan masyarakat terus dilakukan. Salah satu yang dilakukan adalah bakti sosial pengobatan gratis bagi masyarakat di berbagai daerah.

"Ini merupakan satu dari 4 bentuk aksi darat kami untuk membantu masyarakat," ujar Sekjen Alumni Trisakti Pendukung Jokowi, Sarah S. Wijanarko, dalam Bakti Sosial Kesehatan Masyarakat, di Balai Warga RW 07, Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3).

Sarah menjelaskan, selain bakti sosial kesehatan, tiga aksi darat lain juga terus dilakukan. Ketiganya ialah kegiatan bersih-bersih rumah ibadah, pemutaran layar tancep, dan talkshow berjudul Rabu Satu.

"Semuanya dilakukan alumni Trisakti dari berbagai fakultas. Kalau bakti sosial misalnya, itu diinisiasi alumni kedokteran," ujar Sarah.

Baca juga: Jokowi Ajak Pendukungnya Cegah Golput

Meski membawa nama Jokowi dalam setiap kegiatan, Sarah mengatakan tidak ada paksaan atau imbauan khusus bagi masyarakat untuk memilih Jokowi di Pemilu 2019.

Ia mengatakan hanya memberikan penjelasan dan pandangan mengenai berbagai kemajuan dan program positif yang telah dilakukan Jokowi.

"Tanpa paksaan tentunya karena kami bentuknya hanya imbauan sambil berikan contoh tauladan dan penjelasan apa yang sudah dilakukan Jokoei hari ini," ujar Sarah.

Sarah mengatakan berbagai kegiatan akan terus dilakukan hingga selesai masa kampanye nanti. Dengan begitu diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang tersentuh bantuan dan sosialisasi pemahaman akan pemilu 2019 dan berbagai kemajuan yang telah dilakukan Jokowi.

"Kami ingin tularkan semanngatnya, kami juga harap energi yang kami bawa bisa tertular ke masyarakat untuk ikut pilih paslon yang punya prestasi," tutur Sarah.

Salah satu warga kelurahan Grogol Utara, Hanifah Sari, mengatakan senang ada kegiatan kampanye yang berguna langsung bagi masyarakat. Sepeti bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis.

"Kami senang bersyukur bisa banyak terbantu periksa kesehatan gratis dan dekat di lingkungan kami," tutur Hanifah. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More